“Tawaran Menggiurkan Jika Mengikut Tuhan” Matius 8: 22-23

Renungan Harian, Kamis 4 Mei 2017
"Tawaran Menggiurkan Jika Mengikut Tuhan" Matius 8: 22-23

Tak seorangpun yang akan menyesal saat memutuskan mengikut Yesus dan meninggalkan semua yang mereka punya; pekerjaan, keluarga, atau teman-teman. Bersama Yesus kita akan belajar soal menjadi penyebar kabar baik kepada seluruh dunia. Kita akan menjadi pembawa pesan sukacita sejati di tengah dunia yang sakit dan penuh kesedihan ini.
Alkitab berisi tentang pengalaman indah sejumlah orang Kristen saat bertemu untuk pertama kalinya dengan Yesus. Setelah banyak tantangan yang dihadapinya, termasuk saat berpuasa dan diuji oleh iblis di padang gurun, Yesus memasuki musim pelayanan. Itu adalah masa-masa sulit yang justru membuatnya menjadi lebih kuat. Dan setelah itu, Dia siap menghadapi panggilan pelayanan-Nya bagi dunia.
Dia tahu persis sangat membutuhkan sebanyak mungkin pengikut yang bisa dijadikannya sebagai pengkhotbah/guru yang diperlukan untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Yesus melangkah ke masa depan dengan memanggil orang-orang untuk ‘mengikut’ Dia. Pertama-tama, dia memanggil dua bersaudara yang bekerja sebagai nelayan.Mereka bersedia meninggalkan jalanya dan rutinitas yang mereka jalani sehari-hari. Segera setelah mendengar ajakan Yesus, keduanya mengikuti Dia (baca Matius 8: 22-23).
Mengikut Yesus bukan berarti harus benar-benar meninggalkan keluarga atau rumah kita dan tak lagi kembali dan mulai berkhotbah dengan berapi-api menyampaikan pesan keselamatan bagi orang-orang yang terhilang. Tapi mengikut Yesus harus penuh dengan pertimbangan.
Salah satu tawaran Yesus yang sangat menggiurkan saat kita mengikut Dia adalah hidup kita akan terus menanjak menyerupai Kristus. Kita akan memperoleh hidup yang persis seperti Kristus dan menunjukkan kepada orang lain kalau Tuhan ini memiliki segala semua untuk ditawarkan kepada banyak orang, termasuk buah roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri (Galatia 5: 22).
Untuk memperoleh tawaran ini, kita memang harus meninggalkan jala kita di belakang. Dalam artian, meninggalkan ssemua hal yang kita punya. Hidup kita diperbaharui dengan pengenalan akan Kristus. Hati kita diisi dengan sukacita dan damai sehingga banyak orang melihat perbedaannya.
Mempercayai Tuhan dan berjalan di jalan-Nya adalah kehidupan seorang Kristen sejati. Kita akan semakin bertumbuh dalam segala hal dan tujuan hidup kita akan benar-benar jelas. Jadi maukah kamu mulai hari ini mengikut Yesus?
Hidup yang penuh sukacita dan damai adalah upah mengikut Yesus yang tak terkira.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sari di no tlp: 089672213789 (TLP/SMS/WA) atau Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *