top

“Seperti Indahnya Pantai, Begitulah Gambaran Besar Hidup Kita Di Tangan Tuhan”

Renungan Harian, Selasa 17 Juli 2018
"Seperti Indahnya Pantai, Begitulah Gambaran Besar Hidup Kita Di Tangan Tuhan" Kejadian 1:9,21

"Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian... Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik."
"Allah melihat bahwa semuanya itu baik.." Bagian ayat di atas bisa kita rasakan, nikmati bahkan alami, terutama saat kita melayangkan pandangan ke arah laut biru yang cantik. Coba bayangkan bagaimana pengalaman saat kita memijak pasir-pasir putih di pantai, angin yang menyisir rambut, juga wangi khas pantai yang menyegarkan.
Lengkap lagi dengan burung dan pemandangan ombak yang menabrak karang. Setiap keindahan tersebut, Tuhanlah yang menciptakannya. Bahkan, kebaikan Tuhan jauh melebihi pemandangan di atas, Tuhan memberikan kita Anak-Nya, yang telah menyelamatkan hidup kita selamanya.
Pemandangan tadi memang sangatlah indah, dan tentu saja kita percaya kalau semua itu adalah ciptaan Tuhan, tapi kita hidup di bumi ini dengan setiap kesempatan dan tantangan yang harus dihadapi setiap harinya.
Tantangan seperti saat kita kehilangan pekerjaan, atau kegagalan dalam hubungan pernikahan. Gagal saat mengambil sebuah ujian masuk kuliah, atau kehilangan kesempatan sehingga harus menunggu tahun berikutnya. Ada banyak lagi hal yang harus kita hadapi, yang bisa kita katakan jauh dari kata menyenangkan.
Tuhan memang menjanjikan sebuah kehidupan yang kekal, tapi bagaimana dengan setiap tagihan sehari-hari yang harus kita bayarkan? Apakah makanan hari ini cukup untuk kita dan keluarga? Hal-hal ini cukup untuk membuat kita bersungut-sungut dan mengeluh atas kehidupan yang telah Tuhan ciptakan ini. Bagaimana cara Tuhan mengulurkan tangan-Nya untuk setiap hal di atas dan kenapa Tuhan harus peduli pada kita?
Kalau kita melihat dari sudut pandang manusia, kehidupan seringkali berada di luar kendali, tapi Tuhan yang mengasihi kita selalu ada dalam setiap detail kehidupan yang kita jalani. Matius 6:26, “Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?”
Jadi, sudahkah kita memberikan setiap detail yang kita butuhkan pada Tuhan? Memang Tuhan telah mengetahui setiap hal yang kita butuhkan, tapi saat kita menyerahkan setiap detail kehidupan kita pada Tuhan, sesuatu yang luar biasa akan terjadi.
Tuhan akan menyusunnya dalam sebuah gambaran yang jauh lebih besar, sehingga kita bisa mengerjakan bagian kita untuk menjalani setiap proses untuk mencapainya. Tuhan punya rencana. Tuhan punya tujuan yang luar biasa dalam kehidupan kita.
Mungkin saat ini kita belum bisa melihat gambaran besarnya seperti saat kita menggambarkan keindahan pantai, tapi kita harus percaya kalau Tuhan telah melihatnya, dan Tuhan punya caraNya sendiri agar kita bisa mengalami pemandangan tersebut. Kemudian pada kemudian hari, kita akan melihatnya, dimana semuanya itu baik adanya.
Seringkali kita lupa kalau saat Tuhan berada di surga, Tuhan juga berada di bumi. Tuhan mengetahui setiap kebutuhan dan keinginan kita. Untuk itu kita harus bisa menghilangkan segala kekhawatiran dan keraguan dalam kehidupan ini, sehingga kita senantiasa melihat kasihNya yang luar biasa bagi kita.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]