top

“Semua Karena Roh Kudus” Efesus 3:20

Renungan Harian, Sabtu 7 Oktober 2017
"Semua Karena Roh Kudus" Efesus 3:20
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 99; Lukas 20; Yehezkiel 2-3

Saya tidak bisa menjelaskan mengapa dia melakukannya, tetapi teman saya Cary membuat sebuah letusan di tengah kelas, dan saya disalahkan. Agar adil, sejujurnya sekaleng soda es dingin itu milik saya, tetapi tangan Cary lah yang menusuknya dengan pensil saat saya sedang duduk miring di meja saya. Semburan soda menghangat di kepala saya bersamaan dengan kejutan dan ketidakpercayaan. Bagaimana bisa begitu banyak soda keluar dari satu kaleng kecil?
Orang Kristen tidak jauh berbeda. Kekuatan tidak terduga di dalam sebuah paket kecil. Orang Kristen yang berkarbonasi.
Roh Allah hidup di dalam orang-orang Kristen dan memberi kita kuasa yang sama yang membangkitkan Yesus dari antara orang mati. Itu jauh lebih perkasa daripada sekaleng air gula rasa yang diinfuskan dengan karbondioksida dan dimasukkan ke dalam lemari es selama satu jam - seperti yang telah saya lakukan dengan kaleng soda pagi itu.
Saya memasukkan soda saya ke dalam freezer dengan harapan bisa membuatnya tetap dingin lebih lama. Kami belum sampai pada pelajaran di kelas science tentang kapan air di dalam soda membeku sehingga mengembang dan mendorong keluarnya karbondioksida. Atau setidaknya itu uji coba. Tanpa sepengetahuan saya, saya masuk ke kelas dengan sekaleng tekanan yang supercharged, sangat membutuhkan jalan untuk melarikan diri. Hal tersebut membuat Cary dan pensilnya bersemangat.
Seiring orang Kristen menghabiskan waktu untuk mempelajari Alkitab dan mengenal Tuhan dan karakternya, iman kita berkembang. Kita menjadi orang Kristen berkarbonasi yang berjalan dengan kekuatan lebih daripada yang pernah kita bayangkan. Kekuatan dahsyat untuk memaafkan yang tidak termaafkan, berdiri dengan berani dalam menghadapi rasa takut, dan mengasihi musuh kita. Gairah untuk meraih yang terhilang meski ada perasaan malu yang kuat. Keinginan yang luar biasa untuk menempatkan orang lain terlebih dahulu dan kekuatan untuk berdoa di kala keadaan panik karena menganggap mimpi buruk kita menjadi kenyataan.
Jika merasa imanmu datar, ambillah banyak waktu diam di kaki Tuhan. Biarkan Firman-Nya bekerja di dalammu untuk menanamkan imanmu dan meledakkannya menjadi sumber kekuatan dan kepercayaan yang mengalir.
Tidak pernah terbayangkan apa yang Tuhan akan dapat lakukan dengan kuasa Roh-Nya di dalam kita. Roh-Nya mengubah kita menjadi orang Kristen berkarbonasi.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]