top

“Sadar seperti Raja Asa” 2 Tawarikh 15:2c

Renungan Harian, Senin 7 November 2016
"Sadar seperti Raja Asa" 2 Tawarikh 15:2c
 
Siapapun tahu dan pasti mengalaminya, bahwa kita baru ingat kepada Tuhan hanya bila sedang dalam masalah dan kesesakan. Hal ini sudah terjadi sejak masa lampau, saat bangsa Israel sedang berada dalam kesulitan yang maha hebat, bahkan disebutkan bahwa "Bangsa menghancurkan bangsa, kota menghancurkan kota."
Kesulitan itu terjadi karena bangsa Israel menjalani kehidupan yang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan. Mereka menyembah dewa-dewa dan patung. Namun, hal buruk tersebut tidak berlarut-larut terjadi, karena kesadaran seorang Raja yang baru saja kena tegur. Dialah Raja Asa yang baru saja dinasehati oleh Azarya bin Oded.
Setelahnya, Raja Asa dan rakyatnya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Tuhan untuk bertobat. Didalam kesesakan mereka berbalik dan mencari Tuhan, Allah orang Israel. Selain itu Asa memerintahkan rakyatnya untuk menyingkirkan segala berhala-berhala dari tanah itu, bahkan membaharui mezbah Tuhan yang ada di depan balai Bait Suci Tuhan.
Tuhan adalah pribadi pengasih yang segera TERGERAK apabila melihat kesungguhan hati dari umatNya. Umat Israel pun ditolong dengan tepat waktu dan tepat segala sesuatunya.
Renungan ini membawa kita untuk mengerti bahwa jika kita punya kemauan dan tekad keras untuk mencapai sesuatu, pastinya kita akan mendapatkannya, bahkan segala tantangan dan hambatan akan mampu kita lewati.
Dan bila kita memiliki kesungguhan hati untuk mencari Tuhan, kita pun akan menemukan Dia. Tidak hanya menemukanNya, Tuhan juga memberikan perkenananNya dengan banyak berkat yang tak terhingga dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
Seperti yang terjadi pada bangsa Israel saat itu, dimana "Tidak ada perang sampai pada tahun ketiga puluh lima pemerintahan Asa." (2 Tawarikh 15:19).
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]