top

“Iman yang Mampu Memindahkan Gunung” Lukas 17:6

Renungan Harian, Sabtu 28 Mei 2016
"Iman yang Mampu Memindahkan Gunung" Lukas 17: 6

Gunung dan pepohonan menjadi contoh yang relevan ketika Yesus mengajar bahwa barangsiapa berkata dalam nama-Nya akan menyaksikan pohon dan gunung bahkan akan tunduk. Apakah Yesus mengajarkan tentang memindahkan benda secara fisik? Apakah dia menyakinkan murid-murid bahwa gunung mampu ditundukkan? Apakah sikap keras kepala manusia relevan dengan pelajaran ini? Yesus menekankan manusia untuk berbalik kepada Allah!
Yesus menginspirasi murid-murid-Nya untuk mengharapkan hasil dari iman kepada Tuhan. Dia meminta kita untuk berani meminta sesuatu yang mustahil dan mempercayai Tuhan akan memberikan-Nya. Tentu saja hal ini tidak dapat dijadikan alasan kita mengatakan kepada gunung untuk bergeser atau kepada pepohonan besar untuk tumbang seketika. Yesus memberikan gambaran yang jelas tentang siapa kita, dan ketika Dia memberi perintah maka air dan angin pun tunduk. Dia mengingatkan kita bahwa Dia adalah pribadi yang penuh kasih karunia dan kebenaran, maka dari itu iman sebiji sesawi yang kita milikipun berukuran besar ketika berada di tangan-Nya.
Hal ini berkaitan dengan kehidupan doa kita. Tanpa sadar kita seringkali berdoa hanya sekadar doa tanpa iman. Kita takut dengan beragam kondisi, baik kondisi keuangan yang menipis, kondisi penyakit kanker yang semakin parah, dan masalah keluarga lainnya. Padahal Yesus hanya meminta kita untuk percaya saja dan mengimani dalam nama-Nya bahwa apa yang kita minta akan jadi.
Bersyukurlah atas kebesaran Tuhan yang bisa kita lihat saat menengadahkan pandangan ke barisan gunung-gunung megah buatan tangan-Nya. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]