Rahasia Menang Atas Siasat Iblis

Efesus 6:18 

“Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus...”

Efesus 6:12 

“…karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”

Doa ibarat komunikasi kita dengan Tuhan. Kita hanya perlu berkomunikasi sama halnya seperti saat kita berbicara kepada seorang teman atau ayah kita sendiri. Saat kita menghadapi sesuatu di dalam hidup, kita menyampaikannya kepada Tuhan lewat doa. Doa bisa membuat kita semakin terkoneksi dengan Tuhan dan menjadi tindakan kita untuk mengundang kuasa-Nya terjadi atas setiap persoalan hidup kita.

Tetapi doa rupanya tidak hanya berkuasa sebatas itu. Doa juga menjadi alat peperangan rohani kita (Efesus 6:12). Doa menjadi salah satu perlengkapan rohani yang harus kita gunakan untuk menaklukkan beragam siasat si iblis (Efesus 6:13). Siasat ini berupa masalah, keadaan yang sulit, godaan, kekuatiran, kesedihan, putus asa dan bahkan ketakutan. Dalam situasi apapun setiap keadaan ini muncul, saat itulah kita perlu berdoa! 

Filipi 4:6-7 menyampaikan kuasa doa dalam menaklukkan kekuatiran. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Kuasa doa yang sama juga berlaku saat kita menghadapi peperangan yang jauh lebih besar, seperti besarnya rasa takut kita untuk menjalani masa depan yang tidak pasti atau rasa takut kita mengambil keputusan yang sangat genting. 

Hari ini mari ambil waktu untuk masuk ke ruang doa dan mulai perangi setiap keadaan kita dengan kebenaran firman Tuhan. Jangan pernah menoleransi Goliat yang ada di dalam hidup kita, karena dia hanya ingin mengambilalih area atas hidup kita dan menghalangi kehendak Tuhan terjadi atas hidup kita. Karena itu, izinkan Tuhan mengambilalih kehidupan kita karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi raksasa dalam hidup kita.

Action: Apa peperangan yang saat ini sedang kamu hadapi? Putus asa, kesedihan, kegagalan, ketakutan atau masa depan? Ambil ruang untuk berdoa dan izinkan Tuhan bertindak atas setiap keadaanmu.

source: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *