“Pertempuran dan Penyembahan” 1 Samuel 17:37

Renungan Harian, Selasa 23 Agustus 2016
“Pertempuran dan Penyembahan” 1 Samuel 17:37
Saya lebih sering membaca kitab Mazmur daripada kitab bagian lain dari Alkitab. Saya nyaman dan sangat terdorong oleh kata-kata yang kuat dan puitis yang ditulis oleh penulis utama, yaitu seorang raja, gembala dan prajurit. Namun ketika saya membaca kisah hidup Daud dalam kitab Samuel 1 dan 2, itu penuh dengan bahaya, pertempuran dan sakit hati.
Kita melihat Daud dijadikan seorang raja di usia muda oleh seorang Nabi Samuel. Kita melihat dia atas kemenangannya membunuh raksasa Goliat dengan ketapel dan pergi menjadi seorang pejuang besar.
Ya dia menulis tentang pertempuran di Mazmur. Tapi dia lebih menulis tentang kemenangan yang disalurkan oleh tangan Tuhan. Kita lihat, tangan Allah yang berdaulat membimbing dan melindungi dan kita mendengar Daud menyatakan bahwa peperangan kita adalah milik Tuhan.
Daud mengatakan Allah adalah kekuatannya, perlindungannya, tempat persembunyiannya, menara yang kuat dan tempat perlindungan ketika badai. Dia menulis pujian, penyembahan, ucapan syukur dan ia sangat pandai menulis: “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku;”
Kita melihat Daud meningkat, turun dan meningkat lagi; dan kita dapat belajar dari dia bahwa tidak ada dosa yang tidak dapat dibersihkan dan diampuni. Kita belajar bahwa Allah yang Maha Kudus adalah sumber penyembuhan dan pemulihan.
Kita melihat pertempuran Daud dan kita melihat kemenangan hanya Tuhan yang memberikan. Dia mengajarkan kita untuk menyimpan Firman Allah untuk selalu dalam hati kita dan ia mengajarkan kita melalui mazmur bahwa hati kita dibuat untuk menyembah-Nya: Mazmur 63:1-8
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *