top

“Perbuatlah Ini Menjadi Peringatan Akan Aku” Lukas 22:19

Renungan Harian, Jumat 1 Juni 201
"Perbuatlah Ini Menjadi Peringatan Akan Aku" Lukas 22:19
Bacaan Alkitab Setahun Amsal 2; Yohanes 12; 1 Tawarikh 16-17
 
Setiap hari Senin terakhir di bulan Mei, Amerika Serikat memperingatinya sebagai “Memorial Day” sejenis hari pahlawan untuk menghormati para prajurit yang tewas dalam perang sipil ditahun 1800an. Saat ini, acara “Memorial Day” ini digunakan keluarga di Amerika untuk berkumpul dan menghias makam orang yang mereka kasihi.
Tahukah kamu, bahwa Tuhan juga memerintahkan bangsa Israel melakukan “Memorial Day” untuk mengajarkan kepada mereka terus mengingat perbuatan Tuhan yang ajaib dalam berbagai peristiwa dalam kehidupan bangsa itu. Mereka memperingati Paskah untuk mengingat bagaimana Tuhan membawa mereka keluar dari perbudakan di Mesir.
Ketika Yesus melakukan perjamuan terakhir, itu adalah perjamuan Paskah terakhirnya. Di saat itu Yesus memulai sebuah peringatan yang baru kepada para murid-murid-Nya, yaitu untuk mengingat bahwa hari itu mereka merayakan pembebasan manusia dari dosa oleh karena pengorbanan-Nya dan kematian-Nya di kayu salib. Saat Dia membagikan roti dan anggur kepada para murid-Nya, Dia memerintahkan mereka untuk mengingat Dia setiap kali melakukan hal yang sama.
Bagi Amerika sendiri, peringatan “Memorial Day” adalah sebuah pengingat bahwa makam para prajurit itu adalah kesaksian bahwa negara tersebut tidak melupakan harga untuk terwujudnya negara serikat yang bersatu.
Serupa itu, maka saat kita melakukan Perjamuan Kudus kita mengingat kembali harga keselamatan jiwa kita. Kita menikmati Perjamuan Kudus untuk merayakan pengorbanan Yesus Kristus,
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
 
Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]