top

“Pelajaran Dari Segenggam Pasir Pantai” Nehemia 4:10

Renungan Harian, Kamis 25 Mei 2017
"Pelajaran Dari Segenggam Pasir Pantai" Nehemia 4:10
Bacaan Alkitab Setahun Mazmu145 ; Yohan5 ; IISam17-18

Coba ambil segenggam pasir yang kering dan benar-benar memeriksanya. Lihatlah warnanya dan betapa mudahnya melewati jari-jarimu. Pikirkan butir-butir kecil yang berkupul membentuk seluruh pantai. Segenggam kecil mudah dipindahkan, tapi memindahkan seluruh pantai tidak mungkin dilakukan.
Terkadang ada kekuatan dalam jumlah; Terkadang, jumlah itu memberi kekuatan.
Tujuh puluh tahun-begitulah lama bangsa Israel mengeluhkan keadaan Yerusalem.Lagi pula lebih mudah mengeluh daripada bertindak, bekerjakeras, dan mengalami resiko kegagalan.
Syukurlah Nehemia tidak memiliki pendapat yang sama. Ajaibnya mendapatkan izin yang tepat, Nehemia mengorganisir orang Israel dan mulai membangun kembali tembok Yerusalem. Dihadapkan dengan ejekan dan ancaman, orang Israel melemah. Mereka malah berdebat, alih-alih bekerja.
Berapa kali kita terlibat dalam sebuah proyek, tapi tidak pernah menyelesaikannya? Atau kita memulai kalimat dengan "Suatu hari nanti, saya mau. . . " Dan kemudian, alasan muncul seperti seperti gelombang laut yang pasang. Kami tidak memiliki cukup bantuan. Kita tidak punya cukup uang atau waktu. Tidak ada orang lain yang menganggap ini ide bagus. Mengerjakannya bisa menyebabkan masalah yang lebih besar.
Ketika Tuhan menyediakan jalan - dan Dia memberikannya dengan cara yang jelas- Nehemia diberi tanggung jawab untuk menjaga agar proyek tetap teratur dan berjalan. Dia menghadapi mereka-baik di dalam maupun di luar komunitas Israel-yang mencoba menyabotase atau menyerah mengerjakan tugas itu. Dia tahu bahwa Tuhan tidak akan membawa umatNya sejauh ini untuk meninggalkan mereka. Nehemia tahu bahwa kegagalan, dalam kasus ini, akan terjadi karena ketidaktaatan.
Jadi setelah mengeluh selama 70 tahun, bangsa Israel berhasil menyelesaikan tembok kota hanya dalam waktu 52 hari. Betapa sebuah prestasi!
Sekarang saat kamu mengambil dan memeriksa segenggam pasir lainnya, pikirkan lagi berapa banyak bintik-bintik kecil yang menciptakan hamparan besar seperti itu. Perhatikan bagaimana, secara individu, mereka bisa tertiup angin, tapi saat menjadi satu mereka membentuk pantai yang mungkin bergeser dan berubah, namun selalu tetap utuh.
Apakah ada sesuatu yang besar yang telah kamu tulis sebagai sesuatu yang tidak mungkin? Jika Tuhan menyediakan, apakah kamu bersedia bertanggung jawab atas apa yang Dia percayakan untuk kamu lakukan?
Tuhan, aku memikirkan butir-butir pasir dan orang-orang Israel yang mengeluh dan berdebat, dan sikap mereka yang kalah. Jika saya ditugaskan dengan proyek yang tampaknya tidak mungkin, saya akan mempercayai-Mu untuk memberikan kesempatan dan untuk memperkuat saya. Beri aku hati yang patuh, supaya aku tidak berkecil hati. Dan hati yang bersyukur bahwa saya dipilih oleh-Mu untuk mengatur dan melaksanakan rencana-Mu.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sari di no tlp: 089672213789 (TLP/SMS/WA) atau Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]