Motivasi Hati Dalam Menjalani Kehidupan

Matius 9:13

“Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Motivasi adalah dorongan yang timbul pada diri seseorang untuk melakukan suatu tindakan secara sadar. Hari ini kita akan merenungkan tentang motivasi hati.

Jika motivasi telah saya sampaikan sebagai pembuka dari renungan hari ini. Lalu, apa itu hati? Hati adalah pusat kehidupan. Inilah mengapa kita perlu menjaga motivasi hati kita, agar masa depan menjadi milik kehidupan kita.

Sahabat terkasih, dari Matius 18 kita bisa belajar mengenai:

1. Ayat 3 “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.”

Mengalami pertobatan dari hari ke hari. Memang secara kemanusiaan, kita sangat rentan untuk mengalami kejatuhan dalam berbagai pencobaan dan dosa.

2. Ayat 4 “Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.”

Belajar untuk hidup dalam kerendahan hati seperti anak kecil menunjukkan kepolosan dalam sisi pengajaran dan selalu siap untuk menerima teguran.

3. Ayat 5 “Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.”

Ketika kita menjadi seorang yang polos seperti anak kecil, kita akan terus menerus mengalami Kristus.

Memang tidak mudah untuk menjaga hati kita tetap bersih, tetapi firman Tuhan yang hidup selalu mengingatkan kita untuk tunduk kepada Allah dan melawan iblis (Yakobus 4:7).

Jika kita mampu untuk meredam hasrat hati yang salah, maka kita akan hidup dalam kemenangan. Lihat Amsal 4:23 “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

Sahabat terkasih, marilah kita hidup dengan menjaga hati agar tetap murni dan bersih di hadapan Tuhan. Jadilah anak-anak Tuhan yang memancarkan kehidupan yang diberkati untuk kembali menjadi berkat. Tuhan Yesus Memberkati.

spurce: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *