“Mengapa Tuhan Mau Kita Taat Pada-Nya? Inilah Alasannya! Kisah Para Rasul 8:26”

Renungan Harian, Rabu 4 Juli 2018
"Mengapa Tuhan Mau Kita Taat Pada-Nya? Inilah Alasannya!
Kisah Para Rasul 8:26"
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 4; Matius 4; II Tawarikh 20-21

Saat itu sore pertengahan minggu yang hujan. Saya sedang bertugas mengendarai truk pick-up saya ketika melihat seorang pria mendorong sepeda di jalan. Ban sepedanya tampak oleh saya kempes dan dia terus menoleh ke belakang untuk mencari seseorang yang bisa menumpanginya.
Jarang sekali saya menjemput seorang hitchhiker (seseorang yang menumpang kendaraan di jalan, pen) hari ini, tetapi saya merasakan pimpinan Roh Kudus untuk menawarkan tumpangan kepadanya. Saya pun menepi. Dia menaruh sepedanya di belakang dan masuk ke dalam truk. Dia tampak agak kusut saat dia memberi saya arah ke kompleks apartemen terdekat yang dia tuju.
Roh Kudus berbicara kepada saya dan berkata, “Beri dia makan.”
Saya belum merencanakan semua ini, tetapi saya mengikuti pimpinan Roh Kudus dan menawari pengendara saya makan siang di sebuah restoran cepat saji terdekat. Ketika kami duduk di tempat parkir sambil makan burger, Roh Kudus memberikan kesan kepada saya untuk bersaksi kepadanya.
Saya bertanya pada pejalan kaki tersebut, “Apakah kamu mengenal Yesus sebagai penyelamat pribadimu?” Ia mengatakan tidak kenal, jadi saya menjelaskan rencana keselamatan kepadanya.
Di akhir penjelasan saya, dia kemudian berkata, “Saya benar-benar membutuhkan pribadi ini.”
Jadi kami berdoa dan dia mengundang Kristus ke dalam hatinya. Ketika kami selesai makan siang dan hendak pergi, Roh Kudus berbicara kepada hati saya dan berkata, "Berikan dia uang yang ada di dompetmu."
Saya berpikir, “Whoa! Apakah ini benar-benar Engkau ya Tuhan? ”
Roh Kudus berkata, "Berikan dia uang yang ada di dompetmu."
Mengambil napas dalam-dalam, saya menjawab dalam hati, "OK Tuhan."
Saat saya membuka dompet, saya tidak dapat mengingat nominal uang yang ada di sana, apakah lima dollar, apakah sepuluh dollar? “Oh tidak,” pikir saya, “ternyata itu nominal uang dua puluh dollar!”
Saya taat kepada Tuhan dan mengambil uang dua puluh dollar dari dompet saya dan menyerahkannya kepada penumpang kendaraan saya tersebut. Saya mengatakan kepadanya, “Ini dari Yesus. Ia ingin aku memberikannya kepadamu. Ia mengasihimu bro.”
Hitchhiker itu kemudian duduk di sana tertegun. Dia memegang dua puluh dollar di kedua tangan dan menatapnya dengan takjub. Setelah beberapa saat dia berbicara dan berkata, “Tidak ada yang pernah melakukan hal seperti ini untuk saya sebelumnya. Itu pasti Tuhan.”
Lalu dia perlahan mengangkat kepalanya ke arah saya dan menatap langsung ke mata saya dan berkata, “Saya sedang dalam perjalanan untuk membunuh istri saya.”
Tiba-tiba seluruh situasi berubah. Aku butuh nafas. Seperti seorang lelaki di tepi jurang, saya tiba-tiba menyadari bahwa kehidupan tergantung pada keseimbangan. Kami hanya dua blok jauhnya dari apartemen di mana dia berada dan aku tahu bahwa aku harus membawanya pergi dari sana.
Dia melanjutkan dan memberi tahu saya bagaimana pertemuan ini adalah mukjizat dan dia tahu bahwa Tuhan menghentikannya. Dia setuju untuk pergi ke arah lain dan meninggalkannya sendirian. Saya mengantarnya jauh dari lingkungan itu.
Saya taat kepada Tuhan dan mengambil uang dua puluh dolar dari dompet saya dan menyerahkannya ke tempat tumpangan. Saya mengatakan kepadanya, “Ini dari Yesus. Dia ingin aku memberikannya kepadamu. Dia mencintai kamu manusia.”
The hitchhiker duduk di sana tertegun. Dia memegang dua puluh di kedua tangan menatapnya dengan takjub. Setelah beberapa saat dia berbicara dan berkata, “Tidak ada yang pernah melakukan hal seperti ini untuk saya sebelumnya. Itu pasti Tuhan.”
Lalu dia perlahan mengangkat kepalanya ke arahku dan menatap langsung ke mataku dan berkata, "Aku sedang dalam perjalanan untuk membunuh istriku yang terasing."
Tiba-tiba seluruh situasi berubah. Saya sampai menghela nafas panjang dan agak lama. Seperti seorang lelaki di tepi jurang, saya tiba-tiba menyadari bahwa kehidupan tergantung pada keseimbangan. Kami hanya dua blok jauhnya dari apartemen di mana dia berada dan saya tahu bahwa saya harus membawanya pergi dari sana.
Dia melanjutkan dan memberi tahu saya bagaimana pertemuan ini adalah mukjizat dan dia tahu bahwa Tuhan menghentikannya. Dia setuju untuk pergi ke arah lain dan meninggalkan istrinya sendirian. Saya pun mengantarnya jauh dari lingkungan itu.
Saya teringat akan kesempatan pertemuan di jalan yang lain yang dijelaskan di dalam Alkitab (Kisah 8:26-38), yang melibatkan pengikut Yesus bernama Filipus. Seorang malaikat menyuruhnya turun ke jalan tertentu di mana dia melihat seorang pria duduk di kereta sedang membaca Kitab Yesaya. Roh Kudus kemudian menyuruh Fillipus pergi kepadanya. Setelah percakapan singkat, Filipus menjelaskan rencana keselamatan kepadanya dan bahkan membaptisnya.
Pria itu ternyata pejabat pemerintah yang sangat penting. Tidak ada yang mengetahui berapa banyak orang yang dipengaruhi oleh sida-sida dari Ethopia ini di dalam hidupnya. Hal tersebut bisa terjadi karena Filipus mengikuti pimpinan Tuhan dan mengulurkan tangan kepadanya.
Kita tidak pernah tahu siapa yang akan kita temui yang membutuhkan Yesus. Namun jika kita terbuka kepada Roh Kudus dan peka untuk mengikuti pimpinan-Nya, Ia akan menggunakan kita dengan cara yang menakjubkan.
Seorang teman saya mengantre di toko bahan makanan ketika Roh Kudus menyuruhnya membayar belanjaan wanita yang ada di depannya. Mendengar itu, timbul sesaat di dalam pikirannya, “Benarkah ini Tuhan?” Pasalnya teman saya ini baru saja keluar dari situasi keuangan yang sulit. Namun dengan ketakutan dan gemetar, dia melangkah, menggesek kartu sendiri ke mesin dan membayar tagihan belanjaan wanita tersebut di dalam nama Yesus. Dia tidak tahu situasi keuangan wanita itu. Dia hanya menurut dan menunjukkan kasih Kristus. Sesampainnya di rumah, Tuhan memberinya berkat luar biasa.
Momen rutin bagi kita bisa menjadi momen hidup atau mati bagi orang lain. Tuhan dapat membuat hari biasa kita menjadi hari pelayanan yang luar biasa. Jadi, bukalah hati dan pikiran, bersiaplah, dan menjadi alat kemuliaan Tuhan!
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *