Kuat Dan Berkemenangan

Akhirnya hendaklah kamu kuat di dalan Tuhan, .....
Efesus 6: 10

Kita adalah umat yang dirancang Tuhan menjadi kuat dan berkemenangan. Tuhan mau kita kuat di dalam Tuhan. Dan kuat di dalam kuasaNya. Melewati badai hidup, tantangan dan masalah, kita dirancang untuk jadi pemenang. Di dalam terang firman, kita harus mengenali siapa diriku di dalam Kristus dengan benar. Carilah perkara di atas, pikirkanlah perkara di surga, di mana Kristus ada di sebelah kanan Allah Bapa .

Kolose 3:1-2 (TB) Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Pikiran yang diarahkan kepada Pribadi Yesus, dan merenungkan perkara surgawi menjadikan jiwa terlatih selaras dengan Tuhan, menjadi kuat dan penuh damai sejahtera.
Kuat di dalam Tuhan adalah sikap mental yang tangguh, terbangun sebagai hasil dari kedalaman kita mengenal Tuhan, karena membangun persekutuan pribadi denganNya. MengenalNya dalam keintiman membuat kita tidak pernah meragukan kemampuan dan kesetiaanNya untuk menolong kita. Kita menjadi orang yang tenang dalam menghadapi situasi yang sulit. Tinggal tenang dalam situasi apapun yang kita hadapi.
Pikirkanlah, renungkanlah firman Tuhan setiap hati. Lihatlah dan ingatlah apa yang telah diperbuatNya. Perkatakakn dan proklamasikan kepada diri sendiri: "Di dalam Yesus aku kuat." Di dalam Yesus aku adalah pemenang."
Sesungguhnya inilah identitas kita yang benar.
Karena itu kenali Tuhan Yesus secara pribadi, dan kenali kuasaNya yang bekerja dalam hidup kita sebagai orang-orang percaya. Melihat kembali dan mengingat pertolonganNya, adalah bagian dari mengimajinasikan kebenaran firman melalui pengalaman dan peristiwa yang kita alami bersamaNya. Pengharapan kita makin kuat ketika dinyalakan melalui firman dan pengenalan akan Tuhan. Sesuai yang firman katakan, kita menggambarkan dan mengimajinasikan kebaikanNya sebagai pengharapan. Melalui firman, Dia telah menjanjikannya bagi kita, dan telah disediakanNya bagi kita.
Daud adalah teladan seorang yang begitu mengenal Pribadi Tuhan, sehingga dia bisa memproklamasikan siapa Tuhan, di tengah kepungan musuh yang menyerangnya.

Mazmur 27:1-3 (TB) Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh. Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya.

Marilah
Kita bertekun
Mari terus bangun keintiman dengan Tuhan, merenungkan dan mendeklarasikan firmanNya, mengisi pikiran kita dengan pengenalan akan Tuhan dan perenungan akan janjiNya. Kita praktekkan untuk semakin trampil dalam melepaskan kuasaNya dari hidup kita untuk menaklukkan setiap tantangan yang kita hadapi

Source: hmministry.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *