“Kecewa Kepada Tuhan? Silahkan Marahi Dia, Datanglah PadaNya, Dia Akan Menyembuhkan Lukamu”

Renungan Harian, Senin 4 September 2018
"Kecewa Kepada Tuhan? Silahkan Marahi Dia, Datanglah PadaNya, Dia Akan Menyembuhkan Lukamu"

Apakah kamu sedang terluka saat ini dan kamu membutuhkan penyembuhan dari Tuhan? Apakah sekarang ini kamu sedang di proses oleh sesuatu? Jika iya, berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap penuh harapan kepada Tuhan :

1. Ingat, Yesus juga menangis ketika kamu terluka
Ketika kita tengah terluka dan sedih, kerap sekali kita mengira bahwa Tuhan menyakiti kita, Dia mengizinkan hal ini. Kita harus tahu bahwa sebagai Bapa Surgawi yang sempurna, Dia rindu untuk membawa kamu kembali ke dalam pelukanNya dan memeluk kamu. Dia benar-benar ingin memeluk kamu.
Salah satu ayat dalam Alkitab yang paling menyentuh ada di kitab Yohanes 11:35: "Maka menangislah Yesus."
Ketika Yesus berdiri tepat di samping Maria dan Marta di makam saudara laki-laki mereka, Lazarus, Yesus menangis, meskipun pada kenyataannya Dia tahu dan akan membangkitkan Lazarus dari kematiannya.
Yesus menangis karena belas kasih dan empatinya terhadap Maria dan Marta juga Lazarus, hal yang sama , kasih sayang yang sama yang Dia juga miliki untuk kamu di masa kesedihan ini .

2. Tuhan lebih besar dari rasa sakit hati dan apapun yang kita sedang rasakan saat ini
Ketahuilah, inilah jaminan Tuhan bagimu, "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan." (Mazmur 56:8)
Tuhan bukanlah Tuhan yang jauh, sebaliknya Dia adalah Bapa yang rindu untuk mendekat kepada kita di musim dimana kita benar-benar terluka dan sakit hati.
Budak Mesir, yaitu Hagar mengetahui fakta ini ketika dia diusir ke padang pasir dan melihat Tuhan menunjukkan dirinya sendiri kepada Hagar. Dia adalah satu-satunya wanita dalam Alkitab yang menamai Tuhan, dan dia menyebut Tuhan dengan nama El-Roi yang berarti Tuhan melihatku.
Allah yang sama melihatmu juga hari ini, Dia yang menciptakan alam semesta, maka Dia cukup besar menangani rasa sakit kita, asal kita menyerahkan semuanya kepadaNya.

3. Tuhan akan menuntunmu untuk keluar dari kegelapan ini
Berpeganglah pada janji Allah dimana Dia nggak akan pernah meninggalkan kamu (Ibrani 13:5) dan bahwa nggak seorang pun yang dapat merebut kita dari tanganNya asal kita percaya saja kepada Yesus ( Yohanes 10:28)
Dengan bantuan Yesus, kita akhirnya menemukan kasih karunia untuk terus bergerak keluar dari rasa sakit kita ke dalam terang Kristus.
Seorang tokoh Perjanjian Lama, yaitu Ruth melakukan hal ini dalam kesedihannya ditinggalkan oleh suaminya, dia tetap memilih untuk menjadi berani dan penuh belas kasihan sehingga ia ikut mertuanya dan meninggalkan tanah kelahirannya pergi ke Israel.
Kita nggak harus hidup dalam kegelapan, kepahitan atau kemarahan. Kita harus kuat dan berada dalam terang dan menghadapi semua hal yang bikin kita sedih, kita nggak sendirian, ingat itu !

4. Temukan kebebasan melalui Firman Tuhan
Gantilah intimidasi atau muslihat iblis yang mengatakan bahwa? kita nggak cukup baik“ atau ? saya nggak akan pernah bahagia? dengan kebenaran Firman Allah.
Kapan pun pikiran negatif menyerang kamu, balas dengan firman Allah dan gantikan kebohongan itu dengan kebenaranNya. Seiring waktu, Tuhan pasti akan menyembuhkan pikiran kamu yang salah dan kamu akan menemukan kebebasan. FirmanNya yang hidup akan menguatkan kamu!

5. Bersikap jujurlah kepada Tuhan

Ketika kita terluka dan kecewa kepada Tuhan, maka jujur dan beritahulah kepadaNya.
Maria dari Betania memiliki hubungan yang demikian dengan Yesus. Ketika dia kecewa kepada Yesus, dia mengungkapkannya pada Yesus. Bukannya Yesus memarahinya, malah Yesus memeluknya.
Dia sangat baik dan sanggup banget menangani semuanya rasa sakit kamu dan Dia juga mengenal hati kamu. Mengapa kamu nggak berbagi dan jujur padaNya sekarang ini?
Nah, itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk terus berharap kepada Tuhan. Terimalah Dia dengan iman yang serius, maka Dia akan menolongmu!
Source : (www.jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *