top

“Kamu Lebih Baik Belajar Sekarang Atau Binasa!” Yakobus 4:4

Renungan Harian, Selasa 6 Desember 2016
"Kamu Lebih Baik Belajar Sekarang Atau Binasa!" Yakobus 4:4
 
Daphne Delay menceritakan tentang film masa kecil yang menjadi favoritnya, yaitu kisah tentang Rubah dan Pemburu. Diceritakan Tod seorang rubah muda yang bersahabat dengan Copper, anak anjing milik seorang pemburu yang sejak kecil sudah tahu bahwa saat dewasa nanti mereka akan menjadi musuh bebuyutan.
Suatu hari burung hantu yang bijak yang dipanggil "Big Mama" memperingati Tod akan bahayanya bersahabat dengan Copper, resikonya Tod bisa kehilangan nyawanya. Namun Tod tidak mau mendengarkan nasihat itu, hingga suatu kali ia terluka saat bertemu dengan Copper.
Big Mama kemudian memarahi Tod, "Apa kamu tidak belajar apapun? Kamu lebih baik belajar sekarang atau kamu binasa!"
Hal yang serupa juga berlaku dalam kehidupan orang percaya, jika Anda menyangka persahabatan dengan dunia ini tidak akan berdampak apa-apa terhadap diri Anda, maka Anda salah besar. Sebab Yakobus 4:4 berkata, "Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah."
Seperti rubah muda itu, Tod tidak mengindahkan peringatan Big Mama dan ia hampir saja kehilangan nyawanya; demikian juga kita orang percaya, jika kita tidak mengindahkan peringatan Firman Tuhan maka bisa berujung kepada maut. Untuk itu seperti perkataan Big Mama, "Kamu lebih baik belajar sekarang atau kamu binasa!"
Untuk itu sangat penting belajar Firman Tuhan sehingga kita tidak jatuh dalam tipu muslihat Iblis. Sebab Hosea 4:6 berkata, "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu."
Jadi mari kita menjadi dewasa! Berhenti bermain-main dengan dosa dan kesenangan dunia ini!
Dewasa bukanlah tentang berapa lama Anda telah hidup, namun bagaimana Anda menjadi bijaksana dan juga menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam hidup Anda. Jika kita menghidupi kebenaran Firman Tuhan, maka kita tidak akan mudah ditipu oleh Iblis. Sebab si jahat selalu berkeliling mengincar manusia
Yohanes 10:10. Untuk itu waspadalah dan berjaga-jagalah.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]