top

“Jawaban Kamu Tentang Pertanyaan Ini Menentukan Hidup dan Matimu” Yohanes 11:25-26

Renungan Harian, Senin 30 Januari 2017
"Jawaban Kamu Tentang Pertanyaan Ini Menentukan Hidup dan Matimu" Yohanes 11:25-26
Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 30 ; Kisah Para Rasul 2 ; Keluaran 9-10
 
Hari ini saya ingin bicara secara pribadi denganmu dan ya, hal ini akan membuat kamu menjadi pusat perhatian. Saya ingin mengajukan pertanyaan yang harus kamu jawab. Jawaban atas pertanyaan ini adalah masalah hidup dan mati. Namun sebelum saya mengajukan pertanyaan, izinkan saya untuk memberikan beberapa latar belakang.
Dalam Matius 27 kita mendapati kisah saat Yesus diadili di hadapan Pilatus. Kristus telah dikhianati oleh Yudas dan ditangkap oleh tentara Romawi. Dia sekarang menghadapi Pilatus yang berpikir dia memegang nasib Yesus di tangannya. Yang tidak dia ketahui adalah, yang dipegang Pilatus adalah nasibnya sendiri. Saat Pilatus duduk di kursi hakim dengan Yesus berdiri di dekatnya, ia mengajukan pertanyaan yang seharusnya membuat kita masing-masing berhenti dan berpikir. Diragukan apakah Pilatus benar-benar memahami betapa besar dampak pertanyaan itu, ia juga tidak mengerti bahwa ia membuat keputusan yang akan mempengaruhi jiwanya untuk selamanya.
Matius 27:22
Hari ini saya ingin bertanya, "Apa yang akan kamu lakukan dengan Yesus, yang disebut Kristus?" Hanya ada dua jawaban untuk pertanyaan ini. Kamu bisa menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat atas hidupmu atau kamu menolak Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tidak ada pilihan 'Saya akan memikirkannya nanti'. Jika kamu memilih untuk 'berpikir tentang hal itu kemudian', maka kamu telah menolak Kristus. Apakah kamu memahami implikasi memilih untuk menolak Kristus?
Kita tidak pernah diberitahu di dalam Alkitab bahwa Pilatus menjadi pengikut Yesus, tapi ijinkan saya meyakinkanmu, jika ia terus menolak Kristus sebagai Juruselamat, sepersekian detik setelah ia meninggalkan dunia ini, ia pasti menjadi percaya pada Kristus. Sayangnya, pada saat itu sudah terlambat. Dia telah membuat pilihan dalam hidup ini dan ia menemukan bahwa di kehidupan berikutnya konsekuensi dari pilihan itu tidak menyenangkan. Selamanya di neraka - siksaan kekal - penolakan total - kesendirian yang sempurna - benar-benar ditinggalkan.
Bagaimana jika kamu memilih untuk menerima Kristus? Apakah itu akhirnya? Tentu tidak. Setelah kita menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita kemudian harus memutuskan bagaimana kita akan menjawab pertanyaan yang sama setiap hari. "Apa yang harus saya lakukan, dengan Yesus, yang disebut Kristus?"
* Apakah saya menempatkan Dia dalam kotak 'Minggu' dan mengeluarkan-Nya ketika saya pergi ke gereja?
* Mungkin saya akan berinteraksi dengan-Nya ketika saya di gereja dan juga memanggil-Nya ketika saya dalam kesulitan?
* Apakah saya membiarkan teman-teman saya tahu bahwa saya seorang pengikut Kristus? Jika saya lakukan, saya akan berbeda. Saya tidak akan menjadi seperti orang lain.
* Bagaimana jika seseorang mengejek saya?
* Bagaimana jika saya tidak cocok?
Setiap hari orang Kristen memutuskan bagaimana mereka akan menjawab pertanyaan, "Apa yang harus saya lakukan, dengan Yesus, yang disebut Kristus?"
* Apakah saja menghabiskan waktu dalam studi Alkitab atau apakah saya membiarkan Alkitab saya berdebu di atas meja?
* Apakah saya sendiri bersama Allah dalam doa dan benar-benar mengenal-Nya atau menyalakan TV atau radio untuk mengisi keheningan?
* Apakah saya pergi ke gereja atau saya pergi ke lapangan golf atau belanja?
* Apakah saya membuat pilihan untuk tidak menonton program televisi dan film yang tidak pantas atau apakah saya menontonnya dan berpikir, 'kekerasan, bahasa yang buruk, atau konten seksual tidak benar-benar mempengaruhi saya'?
* Apakah yang saya dengarkan membangun, musik Kristen atau musik yang tidak berdampak apa-apa dalam perjalanan saya sebagai orang percaya?
* Apakah saya memilih untuk membersihkan perkataan saya atau saya membiarkan kata-kata keluar dari mulut saya?
* Apakah saya mendorong dan mendukung orang-orang Kristen lainnya atau apakah saya memiliki sikap 'Saya tidak ingin terlibat'?
Dengarkan kata-kata Yesus dalam Matius 10:32
Sekali lagi saya meminta kamu memikirkan pertanyaan yang harus kamu jawab ini, "Apa yang harus KAMU lakukan, dengan Yesus, yang disebut Kristus?
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]