top

“Jangan Khawatir, Bersama Tuhan Semua Persoalan Pasti Bisa Diatasi!” 1 Petrus 5:7

Renungan Harian, Sabtu 11 Maret 2017
"Jangan Khawatir, Bersama Tuhan Semua Persoalan Pasti Bisa Diatasi!" 1 Petrus 5:7
Bacaan Alkitab Setahun:Mazmur 59; Markus 3; Imamat 27-28

Apakah kamu pernah berpikir tentang sesuatu yang begitu mengerikan, yang membuat segalanya tidak akan pernah bisa sama seperti dulu lagi? Biarkan saya memberitahumu sebuah kisah nyata.
Tahun lalu ada empat pohon ek (inggris: oak tree) tua besar yang harus disingkirkan dari halaman belakang saya. Anggota badan mereka telah mengganggu setiap badai datang. Saat badai terakhir, salah satu cabang memasuki gudang kecil yang berada di halaman belakang, dan atap harus diganti.
Begitu indah melihat cabang mereka akhirnya jatuh; Namun, satu-satunya masalah adalah mereka tidak disingkirkan dari halaman seperti yang saya inginkan.
Sangat lama mereka berbaring di sana. Saya membuat pilihan yang disengaja untuk tidak pergi ke halaman luar selama berbulan-bulan. Anak saya memotong pohon menjadi beberapa bagian yang lebih kecil untuk membersihkan mereka, dan menemukan seekor ular kecil. Saya bahkan tidak bisa menikmati duduk di sana.
Akhirnya, hari itu tiba ketika orang-orang datang untuk menyingkirkan pohon-pohon tumbang. Ketika tiba di rumah, saya sangat bersemangat. Saya berlari ke jendela dan langsung membuka tirai. Saya teringat puisi, "Malam sebelum Natal" oleh Clement Clarke Moore.
Apa yang kamu pikirkan yang saya lihat? Tidak, tidak ada rusa. Halaman belakang saya yang indah sekali telah digali oleh traktor dengan penjepit besar.
Seluruh halaman telah digarap, dan semua yang saya pikirkan adalah kemungkinan terdapatnya satu lubang lumpur raksasa yang disebabkan oleh hujan. Saya tidak merasa kami harus menggaruk halaman untuk meratakannya, dan tidak berpikir bahwa kami harus membeli benih rumput untuk menanam karena saya memiliki hal-hal yang lebih penting untuk dikerjakan, seperti mempersiapkan pernikahan putri saya.
Kadang-kadang kamu hanya harus membiarkannya pergi. Alkitab mengatakan bahwa kita tidak perlu khawatir, atau cemas. Saya memutuskan saat itu juga untuk melupakannya, seperti anak-anak saya selalu katakan, "Ini tidaklah serius," dan memang tidak.
Saya pikir saya sudah melupakan bahwa saya memiliki sebuah halaman sampai suatu pagi, saya membuka jendela kamar mandi untuk melihat keluar yang ada di cuaca. Saya benar-benar dibawa kembali. Di sana pernah ada sesuatu yang indah, rumput hijau di seluruh halaman, dan satu kolam kecil yang berada di tengah-tengahnya.
Sekarang itu penuh dengan air berlumpur, tetapi penampilannya begitu kecil dibandingkan dengan lubang lumpur raksasa yang pernah menutupi seluruh halaman. Sekarang hal tersebut sudah diperbaiki.
Tampaknya jika malaikat benar-benar datang dan menuangkan benih rumput baru semalam, mungkin biji surgawi sejak itu terlihat begitu berbeda!
Bukankah Tuhan berjanji untuk mengurus hal-hal dalam hidup kita saat kita menyerahkan kepada-Nya? Saya memiliki waktu yang sulit untuk memercayai bahwa bencana yang nyata tampak begitu dahsyat sekarang bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Hal yang menakjubkan bagi saya adalah bahwa saya tidak melakukan apa pun untuk membuat perubahan. Tuhan menciptakan bumi, sehingga Ia pasti tahu bagaimana untuk menempatkannya kembali bersama-sama.
Ia menggunakan semua hujan di halaman berlumpur saya untuk mempercepat proses bertumbuhnya rumput baru. Saya berpikir itu akan menghancurkannya, dan begitu pula apa yang dipikirkan oleh para tetangga saya.
Lain kali ketika kamu memikirkan ada kekacauan besar di dalam hidupmu, sesungguhnya itu tidak akan terjadi. Mungkin diperlukan beberapa waktu untuk memperbaiki, tetapi perbaikan itu pasti terjadi. Percayalah kepada Tuhan, serahkan bebanmu kepada-Nya, dan izinkan Ia melihatmu melaluinya. Markus 9:23
Roma 8:28
Selama tetap mengandalkan Tuhan, tidak ada satu pun persoalan yang tidak dapat kamu selesaikan.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]