top

“Ingin Jalani Kehidupan dengan Mudah, Ini Cara yang Tuhan Berikan!” Lukas 4:43

Renungan Harian, Rabu 4 April 2018
"Ingin Jalani Kehidupan dengan Mudah, Ini Cara yang Tuhan Berikan!" Lukas 4:43
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 95; Lukas 7; Yosua 1-2

Pengendali jarak jauh (remote control) ini hampir membuat saya sesak nafas. Rumit. Itu satu-satunya kata yang dapat saya pikirkan ketika saya melihatnya. Enam puluh dua tombol. Dan empat tombol adalah kode warna dalam berbagai kombinasi dengan tombol lain. Sebuah pengendali pembunuh jarak jauh. Itulah benda ini. Alat ini akan mendatangkan malapetaka pada fungsi otak jiwa yang malang yang mencoba memahami semuanya. Di sisi lain, beberapa orang mungkin akan menyukainya karena hal tersebut dapat melakukan banyak hal.
Rumit. Pengendali jarak jauh ini memberi tahu saya bahwa hidup ini terlalu sibuk dan padat, sehingga kita menginginkan setiap fungsi elektronik yang dapat dipahami — atau segala hal atau kegiatan yang dapat dibayangkan. Kita mengisi hidup kita dengan cara seperti tombol-tombol pengendali jarak jauh yang dibuat oleh sang produsennya. Dan jika saya bertanya kepada sepuluh orang apakah hidup mereka terlalu rumit, mungkin sembilan orang akan mengatakannya.
Sederhana. Pengendali jarak jauh ini mengilhami saya untuk merindukan kesederhanaan di dalam hidup — baik saya maupun dunia tempat saya tinggal. Kesederhanaan atas hal-hal yang lebih atau kurang menyibukkan, atas fokus pada hal-hal yang penting, dan atas kebebasan yang mengikuti.
Faktor kunci di dalam mengejar dan mempertahankan kesederhanaan adalah nilai dan panggilan saya. Hal-hal tersebut memberi saya kejelasan di dalam setiap bidang kehidupan tentang apa yang paling penting dan apa yang sekunder.
Yesus melakukan ini pada seluruh waktunya di bumi. Ketika berita tersebar bahwa Ia adalah seorang manusia pembuat keajaiban, dan orang banyak datang untuk menerima sentuhan dari Tuhan, Ia justru bangkit dan pergi. Ia pergi meninggalkan! Ia berjalan pergi dan berkata, "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus" (Lukas 4:43). Ia bisa melakukan hal-hal trilyunan, tetapi Ia fokus pada mengapa Ia ada di sini.
Dan ketika dia mengunjungi rumah Marta dan Maria, Marta menjalani kehidupan yang rumit dan melakukan semua pekerjaan yang diperlukan untuk melayani makanan, dan saya menghargai Marta. Itu akan menjadi perjamuan yang menyedihkan tanpa dirinya. Namun, Maria duduk di kaki Yesus dan memusatkan perhatian sederhana pada hal yang paling penting (Lukas 10:38–42). Yesus berkata, “tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”
Banyak hal bagus tetapi tidak diperlukan. Maria yang terfokus pada rasa laparnya akan Tuhan menempatkan segalanya di tempat kedua di dalam kehidupan yang penuh kesederhanaan yang diberkati.
Apakah yang berharga bagimu?
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]