I’m The Winner!

Roma 8:37
“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

Bagaimana cara menjadi lebih dari pemenang ~ Saya percaya bahwa setiap kita ingin menjadi pemenang, ingin menjadi orang yang sukses atau berhasil dan ingin menjadi orang yang berpengaruh serta ingin menjadi pemimpin yang hebat. Semua keinginan tersebut sangat baik dan tidaklah salah. Semua itu merupakan keinginan terbesar kita di dunia ini. Mengapa demikian? Karena memang tidak ada satu orang pun yang merancangkan hidupnya menjadi orang yang gagal atau menjadi orang yang kalah dalam kehidupannya.
Lalu, bagaimana caranya supaya kita lebih dari pemenang? Berdasarkan surat rasul Paulus dalam Roma 8:31-39, maka ada beberapa cara yang bisa kita gunakan supaya kita bisa menjadi lebih dari pemenang, yaitu:
– Hidup yang selalu mengandalkan Tuhan ~ Roma 31-32.
– Hidup yang selalu intim dan terkoneksi dengan Kristus ~ Roma 8:35-39.
Kemenangan Kristus di atas kayu salib sekitar 2000 tahun silam adalah jaminan meraih kemenangan di segala keadaan. Mazmur 20:7
Kata ‘orang yang diurapi-Nya’ berarti orang-orang benar. Inilah kunci agar kita tampil sebagai pemenang: hidup dalam kebenaran, artinya harus menyalibkan segala keinginan daging. Roma 8:7-8
Kita harus sungguh-sungguh hidup dalam pertobatan, tegas terhadap dosa, apa pun bentuknya. Ini juga berarti kita mau hidup dipimpin Roh kudus dengan cara menyediakan waktu bersaat teduh dan merenungkan firmanNya setiap hari.
Biarlah renungan hari ini menuntun kita untuk memasuki hari ini, esok dan seterusnya dengan kemenangan hari demi hari karena kita percaya orang yang berharap kepada Tuhan tidak akan dipermalukan-Nya dan orang yang selalu mengandalkan Tuhan pasti diberkati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *