“Hati-hati, Ini Lebih Bahaya Dari Kegilaan Sementara!” Galatia 2:20

Renungan Harian, Senin 30 Oktober 2017
"Hati-hati, Ini Lebih Bahaya Dari Kegilaan Sementara!" Galatia 2:20
Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 121; 2 Yohanes 1; Yehezkiel 42, 25

Pikiran apa yang muncul dalam pikiranmu saat kamu mendengar ungkapan "kegilaan sementara?" Jika kamu seperti saya, maka kamu akan memikirkan sebuah episode film Law and Order dimana terdakwa memohon untuk dinyatakan tidak bersalah karena untuk sementara mengalami "gangguan pikiran." Apapun yang mereka lakukan, mereka tidak bertanggung jawab atas pikiran mereka. Mereka bertindak karena dorongan yang tak terkendali.
Sebagai orang Kristen, kita telah merasakan rahmat dan kebaikan Tuhan, dan telah mengalami sukacita, kedamaian, penyembuhan, dan perlindungan oleh Juruselamat yang penuh kasih. Bagaimana bisa, kalau begitu, kita bisa mengalami kegilaan sementara? Bagaimana mungkin kita bisa kembali ke sesuatu yang jauh lebih rendah daripada yang kita miliki sekarang?
Yeremia 2:11
Bagaimana bisa dosa, dalam banyak bentuk yang ada (nafsu, keserakahan, kesombongan, dll.), masih kadang-kadang berkuasa mengendalikan hidup orang yang telah lahir baru dan telah dibayar lunas dengan darah Yesus? Setelah menerima Yesus sebagai Juruselamat saya 25 tahun yang lalu, kamu akan berpikir bahwa saya lebih tahu tentang hal itu.
Saya bisa menggunakan pernyataan Rasul Paulus sebagai alasan. Roma 7:15
Paulus mengacu pada sifat berdosa di dalam diri kita, yang terus-menerus berperang dengan roh kita. Dia kemudian menjelaskan bahwa Roh Kudus dapat memberi kita kekuatan untuk menjalani kehidupan yang saleh jika kita menginginkannya. Ada alasannya.
Yakobus menyelesaikan masalah ini. Yakobus 1:14,
Kehendak kita sendiri adalah faktor penentu apakah kita akan memuliakan Bapa kita di Surga atau diri kita sendiri.
Sebagai bapak atas dua remaja, saya benar-benar ingin menjadi teladan yang saleh dalam hidup mereka. Ini akan membuat saya berkorban dan komitmen. Ini berarti tinggal di dalam Firman, berdoa, menjadi bagian dari orang percaya lokal yang memiliki keinginan yang sama, memenuhi panggilan pelayanan yang Dia berikan kepada saya, dan menggunakan karunia yang telah Tuhan berikan kepada saya.
Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa menjadi seorang Kristen akan mudah, tapi Tuhan berjanji bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan atau mengabaikan kita. Dia selalu menepati FirmanNya dan sekarang saatnya saya janji saya.
Mungkin kamu mau mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama. Tuhan bisa menggunakan prajurit pria dan wanita yang hebat yang bergerak dalam karunia dan panggilan yang telah Dia taruh jauh di dalam diri kita.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *