“Dia Bisa Memukanmu Sekalipun Ditengah Badai dan Kegelapan” Matius 14:27

Renungan Harian, Senin 29 Mei 2017
“Dia Bisa Memukanmu Sekalipun Ditengah Badai dan Kegelapan” Matius 14:27
Bacaan Alkitab Setahun Mazmu149 ; Yohan9 ; IRaja1-2

Ketika Yesus datang kepada murid-murid-Nya yang sedang menghadapi gelombang dan angin sakal, hari sudah malam. Tetapi Dia datang tepat pada waktu mereka membutuhkan Dia.Hal yang sama juga berlaku bagi kita juga. Mari coba kita lihat bagaimana cara Yesus Kristus mendorong kita untuk bertumbuh saat kita menghadapi tantangan dan pencobaan.
Pertama, karena Dia Tuhan, Dia tahu dengan tepat dimana kamu berada, dan bahkan Dia bisa menemukanmu sekalipun dalam kegelapan. Saat itu murid-murid-Nya telah berada di perahu selama hampir dua belas jam tanpa Yesus. Jadi, Yesus tidak datang ketika badai datang, tetapi Dia pasti datang. Dia mungkin tidak datang saat mereka mengharapkannya, tetapi Dia datang tepat pada waktunya.
Apakah kamu pernah berada di tengah tantangan kehidupan dan bertanya-tanya dimanakah Yesus? Kamu sedang diluar sana berjuang menghadapi badai kehidupanmu, dan Yesus sepertinya tidak bersamamu. Tidak masalah – setidaknya bagi Dia. Dia akan tiba tepat pada waktunya.
Kedua, ingatlah bahwa apa yang kamu lihat tidak selalu seperti adanya. Apa yang murid-murid lihat sebagai masalah serius, hantu datang mendekat membuat mereka takut, ternyata adalah Juru Selamat mereka sendiri, yaitu Yesus.
Apa yang terlihat mata bisa jadi sangat buruk, namun bisa jadi dibalik semua itu Tuhan bekerja dengan caraNya yang indah untuk mendatangkan kebaikan bagimu. Kamu mungkin memandang masalah itu sebagai sumber ketakutanmu, tapi Tuhan berkata, “Jangan takut.” Tantangan mungkin memburamkan pandanganmu sehingga kamu tidak bisa melihat apa yang Tuhan Yesus lihat. Itu sebabnya kita harus selalu mengarahkan pandangan kita kepada Yesus.
Tiga, sumber kekuatan dan penyemangat kita saat menghadapi tantangan adalah Firman Tuhan yang penuh kuasa. Saat itu Yesus tidak langsung mengubah keadaan murid-murid-Nya, tapi Dia berkata, “Jangan takut!” Dia mengubah mereka. Tuhan tidak berurusan dengan apa yang diluar kita. Yang pertama Dia ubah adalah apa yang di dalam kita, Dia meredakan badai yang ada di hati dan pikiran kita.
Yesus akan melakukan hal yang sama dalam setiap badai kehidupanmu. Mengubah keadaanmu adalah yang sangat mudah bagi Dia. Dia bisa datang langsung mengatasi badai hiduppmu, karena Dia lebih besar dari masalahmu. Dia ingin kamu belajar menghadapi musuhmu yang ada di luar karena Yesus ada bersamamu di dalam dirimu.
Pikirkanlah Hal Ini
Tuhan memperhatikanmu di radar-Nya, dan Dia akan datang ketika kamu membutuhkan Dia. Dan Dia tidak pernah kesulitan untuk menolongmu.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sari di no tlp: 089672213789 (TLP/SMS/WA) atau Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *