top

“Bosan Jatuh Bangun dalam Kedagingan dan Dosa? Ini Jalan Keluarnya Untukmu!” Keluaran 3:2

Renungan Harian, Rabu 24 Januari 2018
"Bosan Jatuh Bangun dalam Kedagingan dan Dosa? Ini Jalan Keluarnya Untukmu!" Keluaran 3:2
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 24; Matius 24; Kejadian 47-48

Gambaran tentang semak yang terbakar tetapi tidak dimakan api adalah salah satu gambar kata yang paling mencolok yang dilukis oleh Roh Allah. Gambaran ini hampir meledakkan halaman-halaman Alkitab dan secara grafis mengungkapkan apa yang Tuhan Yang Maha Kuasa dapat lakukan jika Ia menginginkannya - membakar namun tidak memakan.
Semak yang terbakar adalah gambar Tuhan sendiri dan semua orang percaya yang terlahir kembali karena mereka memiliki Roh Allah dan Firman yang diilhami-Nya yang tinggal di dalam bejana-bejana bumi mereka. Yeremia 20:9 mengungkapkan:
"Tetapi apabila aku berpikir: "Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya", maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup."
Gagal melepaskan apa yang ada di dalam
Anak-anak Allah harus berbicara kepada-Nya di dalam doa dan untuk mengucapkan Firman-Nya kepada mereka yang membutuhkan. Gagal melepaskan apa yang hidup di dalam, mereka justru akan membakar apa yang belum dimakan. Namun, tidak menyerah kepada Roh Tuhan dapat menyebabkan tubuh terbakar karena bara yang membara. Roh dan daging selalu berperang melawan satu sama lain.
"Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki." Galatia 5:17
ernahkah kamu meledak dalam kemurkaan atau godaan untuk mengambil kendali? Jika demikian, kamu adalah contoh dari nafsu keinginan daging. Kamu hanya ada pilihan, apakah akan melepaskan api Roh Kudus ataukah akan melepaskan kilat alam yang penuh nafsu.
Memegang api di kotak karton
Tidak bersaksi tentang Kristus adalah seperti mencoba untuk menahan api di dalam kotak kardus. Panas dari api Roh Kudus akan segera mengatasi apa yang menahannya dan hanya membiarkan abu kekecewaan. Anak-anak Allah harus membiarkan kekudusan Roh Kudus menguasai kecenderungan kedagingan mereka, dan Firman Tuhan untuk menguasai hidup mereka.
" hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. " Galatia 5:16
Anak-anak Allah Harus Berbagi
Saya kemudian belajar di kemudian hari bahwa anak-anak Allah harus secara konsisten berbagi kasih, sukacita, kedamaian, sabar, kebaikan, kebaikan, kesetiaan, kelembutan, dan pengendalian diri yang merupakan sifat alamiah atau buah Roh Kudus (Galatia 5:22-23) atau mereka akan mengalami kehidupan yang mengeluarkan bau busuk daging mereka (Galatia 5:19-21).
Tolong kami untuk menjadi saluran kesucianmu, Ya Allah Bapa. Bantu kami untuk membagikan Api kekudusanmu sehingga kami tidak akan melepaskan diri kepada hawa nafsu daging kami.
Saya Terbakar
Saya bertarung terus di dalam diri saya dan saya tidak yakin siapa yang menang
Terkadang saya terbakar dan kemudian saya mulai berbuat dosa
Saya meragukan diri sendiri dan siapa saya saat saya kehilangan pandangan
Di lain waktu saya mengikuti apa yang telah saya sampaikan
Ingat: jika kita dilahirkan kembali, kita memiliki Api ilahi Tuhan yang hidup di inti kepribadian kita. Jika kita gagal untuk berbuah dan berbagi kasih kudus-Nya dengan orang-orang di sekitar kita, kita akan terancam meledak dalam perbuatan daging. Baik Roh Kudus dan tubuh kita yang jatuh memiliki keinginan yang kuat dan berperang satu sama lain; kita memilih siapa yang akan mengontrol kita.
Apa atau siapa yang mengontrol kita akan menentukan bagaimana kita hidup dan apa pendapat orang lain tentang diri kita.
Kamu hanya benar-benar bisa merdeka dari kedagingan dan dosa jika kamu hidup dipimpin Roh Kudus.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]