Bergembira Karena Dekat Dengan Tuhan

Mazmur 37:3-4 

“Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”

Filipi 1:21

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.” 

Saat kita terjebak di dalam pikiran “mengasihani diri” dan menganggap keadaan kita sungguh tragis dan menyedihkan, maka sukacita dan damai sejahtera kita akan hilang. 

Pikiran kita bisa sangat menipu! Tapi saat kita kembali kepada firman Tuhan, pernahkah Anda merasakan ada sesuatu yang diubahkan? Ya, kita akan selalu menemukan jawaban atas setiap kerisauan kita melalui kebenaran firman-Nya!

Ayat renungan pagi ini

Mazmur 37: 3-4 “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” 

Dalam bahasa Ibrani, terjemahan dari “bergembira” adalah menjadi lembut, yang jika kita kaitkan dengan ayat ini, artinya bergantung kepada Tuhan dan mendapatkan ketenangan di dalam Dia. Kita bisa mengartikan “ketenangan” di sini dengan menikmati waktu bersama dengan Tuhan.  

Lebih jauh lagi, kita juga diberitahukan bahwa Tuhan sendiri akan memberikan semua keinginan hati kita jika kita mau bergantung penuh kepada Dia dan kehendak-Nya. 

Tahukah bahwa semakin kita bergembira di dalam Tuhan, Dia akan mulai mengubah hati kita, lalu kemudian mengubah kehendak kita menjadi selaras dengan kehendak-Nya. Sehingga fokus kita tidak lagi memikirkan tentang diri kita sendiri, tetapi mulai memikirkan orang lain. Bahkan kita sendiri mau mempersembahkan semua yang kita punya untuk menyenangkan Dia.

Inilah yang dialami seorang Paulus ketika dia bergantung penuh kepada Tuhan. Hatinya diubah dan kemudian keinginannya hanya tertuju untuk menyenangkan Tuhan, seperti disampaikan dalam ayat kutipannya yang paling terkenal, yaitu 

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.”
(Filipi 1: 21)

Hari ini, mari menundukkan pikiran dan perasaan kita di hadapan Tuhan. Mintalah hati yang mau melekat erat kepada firman-Nya dan alami kegembiraan sejati di dalam Dia.

Ayat Hafalan: 

Mazmur 37:3-4 “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”

source: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *