Berani Mengabarkan Injil Seperti Paulus

2 Timotius 4:7-8"Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

Paulus sebelumnya adalah seorang penganiaya umat Kristen, kemudian Tuhan mengubah hidupnya dan menjadi pengikut Kristus. Paulus lalu berjuang untuk mengabarkan injil sampai akhir hayatnya. Seperti ditulis dalam 2 Timotius 4: 7"Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya." Meskipun dalam perjalanan imannya, dia mengalami berbagai macam penderitaan dan penolakan dari banyak orang, tetapi Paulus berani dan tak terhentikan dalam misinya memberitakan Injil Tuhan Yesus Kristus kepada semua orang.  

Dari Paulus, kita belajar bagaimana dia tergantung penuh kepada Tuhan. Dia mengajarkan kita untuk belajar mengandalkan Kristus dalam setiap aspek kehidupan kita dan membiarkan iman kita memimpin kita pada kemenangan. Kita tidak perlu takut menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan yang menghadang, karena Tuhan lebih besar dari segala hal yang ada di dunia ini. 

Hari ini, kita belajar memiliki iman seperti Paulus dengan cara membaca dan mempelajari firman-Nya, tekun berdoa, dan membangun hubungan yang erat dengan Tuhan lewat persekutuan dan pelayanan dimanapun kita bertumbuh.  

Action:  Latih dirimu untuk memiliki iman seperti Paulus dengan cara menunjukkan kasih Kristus pada orang di sekitar, terutama yang terdekat seperti keluarga, rekan kerja, maupun tetangga. 

Ayat Hafalan: Ulangan 31:6-8, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” 

source: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *