top

“Asinkanlah Dirimu dengan Firman Tuhan, Supaya Tetap Utuh Seperti Garam yang Dipanggang!” Lukas 14:34

Renungan Harian, Senin 12 Maret 2018
"Asinkanlah Dirimu dengan Firman Tuhan, Supaya Tetap Utuh Seperti Garam yang Dipanggang!" Lukas 14:34
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 72; Markus 16; Bilangan 27-28

Sebagai penikmat makanan enak dan dijuluki ‘Sally Cuisine’. Aku belajar tentang seni mengoles garam kasar di kentang panggang untuk menambah cita rasanya. Well, praktik ini ternyata menimbulkan kekacauan di oven bagian paling bawahnya. Jadi, kemarin, di tengah suhu yang sangat dingin di luar, aku mulai berencana membersihkan oven.
Yang mengejutkanku, siklus panas selama tiga jam pemanggangan meninggalkan abu di bagian sisi yang lain. Garam itu masih tetap di sana, tebal dan tak tersentuh. Saat itulah Tuhan seperti mengingatkanku bahwa Dia mau kita menjadi asin dan dipenuhi dengan firman dan kasih karunia-Nya yang tidak hanya bisa dicicipi orang lain. Tapi kita juga bisa menahan panas yang berasal dari ujian-ujian hidup dan situasi yang silih berganti.
“…janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.” (Imamat 2:13)
Situasi apa sih yang jauh lebih berat dari yang dialami Sadrakh, Mesakh dan Abednego (Daniel 3)? Raja Nebukadnezar memanaskan tunggu perapian tujuh kali lebih panas dari biasanya dan ketiga pemuda itu bermaksud untuk dilemparkan ke dalamnya karena menolak menyembah dewa yang disembah sang raja. Tapi mereka tahu Tuhan mereka sanggup dan akan menyelamatkan mereka. Itulah iman mereka! Seperti garam yang masih tetap utuh di dalam oven, mereka pun diselamatkan.
“Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul; mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaranpun tidak ada pada mereka.” (Daniel 3:27)
Di akhir siklus hidup kita, garam kita akan tetap utuh di antara abu. Taburilah hidupmu dengan garam sesuai dengan kebutuhanmu dan bersiaplah untuk dipanggang atau digoreng. Karena selain tetap utuh, garam bisa saja akan tetap lengket di dalam makanan dan memberikan rasa (Markus 9:50)
Jadi, keluarlah hari ini dan nikmati semua yang Tuhan mau bagikan melalui hidupmu. Tuhan menyatakan kebenaranNya kepada semua orang, bahkan seperti yang aku alami lewat kentang panggang ini. Kalaupun dunia terasa sangat panas, kamu sudah siap menghadapinya.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]