Tahun Ayin Zayin & Tahun Pedang Tuhan Sedang Turun! [Bagian 1]

Shallom Saudara yang dikasihi Tuhan,
Mari kita membaca dari Kisah Para Rasul 15:15-18 "Hal itu sesuai dengan ucapan-ucapan para nabi seperti yang tertulis: Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini, yang telah diketahui dari sejak semula."

DNA dari pada gereja kita adalah Restorasi Pondok Daud. Pada waktu Tuhan memanggil saya untuk menjadi hamba-Nya, Dia memberikan kepada saya tugas khusus pada waktu itu dan sampai hari ini tentunya, "Kamu akan menjadi alat-Ku untuk merestorasikan Pondok Daud" Jadi DNA daripada gereja ini, GBI Jl. Jendral Gatot Subroto adalah Restorasi Pondok Daud.

Tuhan Yesus sendiri yang akan merestorasi Pondok Daud, bukan kita! Kita hanya alat-Nya! Untuk apa Tuhan Yesus merestorasi Pondok Daud? Dikatakan bahwa supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang Kusebut milikKu, berarti Restorasi Pondok Daud dilakukan oleh Tuhan Yesus supaya semmua bangsa diselamatkan! Bukan hanya untuk orang Yahudi saja seperti waktu itu, tetapi semua bangsa termasuk Saudara dan saya. Tuhan sendiri yang telah menanam GBI Jl. Jendral Gatot Subroto dan Gereja ini adalah milikNya. Supaya gereja ini menjadi penuai-penuai jiwa di akhir zaman, maka Saudara dan saya harus terlibat untuk menjadi penuai-penuai jiwa.

Apa yang dimaksud dengan Pondok Daud?
- Dalam 25 tahun pertama Tuhan memberikan pengertian bahwa Pondok Daud adalah doa, pujian, penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam

- Memasuki 25 tahun kedua Tuhan tambahkan pengertian Pondok Daud yaitu: Prajurit Tuhan yang gagah perkasa yang mempunyai gaya hidup berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dalam unity siang dan malam dan melakukan kehendak Tuhan pada zaman ini.

Itu sebenarnya berbicara tentang Daud.
Di dalam Alkitab, Daud dikatakan sebagai prajurit yang gagah perkasa dan dia juga adalah orang pemazmur yang disukai di Israel. Kesenangannya adalah berdoa, memuji, meyembah Tuhan dan dia begitu intim dengan Tuhan. Itulah Daud! Tuhan sendiri berkata, "Aku telah menemukan Daud bin Isai, seorang yang berkenan dihati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku" (Kisah Para Rasul 13:22) Kehendak Tuhan yang mana sehingga Daud berkenan di hati Tuhan? Alkitab berkata, "Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya" (Kisah Para Rasul 13:36) 

Kita juga harus melakukan kehendak Tuhan pada zaman ini. Apa kehendak Tuhan pada zaman ini? PENTAKOSTA YANG KETIGA! Ini berbicara tentang penuaian jiwa. Penuaian jiwa yang terbesar dan yang terakhir akan terjadi sebelum Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua.

Apa yang harus kita persiapkan sebagai penuai-penuai jiwa?

  1. Kita harus menjadi prajurit Tuhan yang gagah perkasa, yang artinya kita akan banyak melakukan peperangan secara rohani dan kita harus keluar sebagai pemenang!
  2. Kita harus hidup dalam penyembahan dan hidup intim dengan Tuhan. Berdoa, memuji, menyembah dalam unity siang dan malam

TAHUN AYIN ZAYIN - 5777
Menurut kalender Ibrani, periode tanggal 3 Oktober s/d 20 September 2017 adalah tahun 5777 yang disebut dengan Tahun Ayin Zayin.

AYIN
Ayin adalah angka 70 yang berbicara tentang sebuah mata, yaitu mata Tuhan dan juga mata kita. Kalau kita membaca dari Mazmur 32:8 dan Mazmur 33:18 dikatakan bahwa mata Tuhan itu tertuju kepada orang yang takut akan Dia dan yang berharap kepada kasih setiaNya. Dia mau menasehati, Dia mau mengajar, Dia mau menuntun apa yang harus kita lakukan ke depan ini. Apakah Saudara mau dituntun dan diajar oleh Tuhan? Ini baru bisa kita pahami kalau mata kita tidak tertuju kepada Dia. Kalau mata kita tidak tertuju kepada Dia, maka kita tidak akan bisa memahaminya. Saya percaya, orang yang takut akan Tuhan, yang berharap kepada kasih setia-Nya pasti matanya tertuju kepada Dia.

ZAYIN
Zayin adalah angka 7; yang maknanya adalah:

I. PEDANG
Sekarang arti daripada pedang adalah:
1. PEPERANGAN ROHANI
Hari-hari ini kita banyak mengalami peperangan rohani, tetapi Tuhan mau kita keluar sebagai pemenang!Amsal 24:6 berkata "Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak."Kalau kita mau berperang, harus ada perencanaan. Kita tidak akan bisa membuat perencanaan  kalau kita tidak tahu siapa musuh kita; tentang kekuatan dan kelemahannya. Setelah itu barulah kita bisa membuat perencanaan. Ayat di atas mengatakan bahwa kemenangan tergantung kepada penasihat yang banyak. Saudara ingatlah! Penasihat kit itu adalah penasihat Yang Ajaib! namanya Tuhan Yesus Kristus!

Efesus 6:11-13  "... karena perjuangan (peperangan) kita bukan melawan darah dan daging (artinya bukan saudara kita atau sesama manusia), tetapi melawan Iblis dan antek-antekntya! Ini musuh kita dan saudara harus tahu. Jadi kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis dan kamu keluar sebagai pemenang!"

Saudara, kelebihan dan kekuatan Iblis itu adalah tipu muslihatnya. Kita bisa mengalahkannya jika kita mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah untuk melawan iblis dan kita akan keluar sebagai pemenang!

Dalam menghadapi Peperangan Rohani, kita harus:
a. Mengenakan SELURUH (bukan sebagian) Perlengkapan Senjata Allah
Jadi Saudara jangan menguranginya. Kalau tidak mengenakan keseluruhannya, Saudara pasti kalah!
-Berdiri Tegap
Berdiri Tegap artinya jangan tawar hati. "Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu" (Amsal 24:10)

- BERIKAT PINGGANG KEBENARAN
Artinya, hidup benar sesuai Firman Tuhan.
- BERBAJU ZIRAH KEADILAN
Yaitu, bertindak benar kepada orang lain. Menganggap orang lain lebih daripada kita.
- BERKASUT KERELAAN UNTUK MEMBERITAKAN INJIL DAMAI SEJAHTERA
Menginjil itu bukan hanya tugas para Pendeta saja, melainkan juga menjadi tugas Saudara dan saya; dimana saja dalam kehidupan sehari-hari. Menginjil artinya memberitakan tentang Tuhan Yesus. Orang lain dapatmelihat Tuhan Yesus dalam kehidupan Saudara, itulah menginjil. Lakukanlah itu setiap hari; baik di tempat kerja, di keluarga (apalagi bila belum segenap keluarga mengenal Tuhan), dan di mana saja kita berada.
- PERISAI IMAN
Dengan perisai iman, kita dapat memadamkan semua panah api dari si jahat.
- MENERIMA KETOPONG KESELAMATAN
Kita harus yakin bahwa kita sudah selamat. Dalam waktu kurun waktu 1 tahun terakhir; di dalam Warta Gereja itu diulang-ulang pelajaran tentang keselamatan. Tujuannya adalah supaya kita tidak diselewengkan oleh pengajaran-pengajaran macam-macam dan kita mengerti dengan benar arti keselamatan.
-PEDANG ROH
Saudara lihat, kalau Tuhan Yesus berperang melawan Iblis, Dia selalu berkata "Ada tertulis... Ada tertulis (lalu disebutkan Firman Tuhan)..." dan Iblis tidak bisa apa-apa. Dia kalah!DOA PERMOHONAN
"Berdoalah setiap waktu di dalam Roh"  ini bisa diartikan berdoa dengan bahasa roh. "berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,..." 
Jadi berdoa di dalam roh setiap waktu, permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.
b. Membaca Mazmur 91
Sang Penasihat Ajaib berbicara kepada kita, "Baca Mazmur 91!" Di situ dengan jelas Tuhan berkata bahwa kalau kita menjadikan Dia perlindungan, sebagai kubu pertahanan dan hati kita melekat kepada Tuhan, barulah kita menang!Sebab Dia berjanji "Aku akan meluputkan engkau, membentengi dari sakit-penyakit, panah api dari si jahat, jerat penangkap burung, kedahsyatan malam..."Saudara, mungkin setiap kita punya seseorang yang tidak senang dengan kita dan kadang-kadang kita tidak kita sadari, lalu orang itu membuat jebakan-jebakan. Hari-hari ini manusia semakin bertambah jahat. Kita harus benar-benar berhati-hati terhadap jebakan-jebakan atau jerat penangkap burung tadi dan itu hanya bisa jika Tuhan yang melindungi kita, sebab kita sendiri tidak tahu apa dan dimana adanya jebakan itu.

"Kedahsyatan malam" itu berbicara tentang kejahatan-kejahatan, seperti: pembunuhan, pemerkosaan, perampokan dan bermacam-macam lainnya. Dam Tuhan akan melindungi kita asalkan kita:
- Menjadikan Dia tempat perlindungan kita dan kubu pertahanan kita.
- Memiliki hati yang terus menerus melekat kepada-Nya

bersambung ke edisi 11 Desember 2016

 

No Comments Yet.

Leave a comment