“Apa yang Kamu Alami Mungkin Begitu Pahit, Tetapi Ini Kabar Sukacita Untukmu!” Mazmur 27:5

Renungan Harian, Selasa 9 Januari 2018
"Apa yang Kamu Alami Mungkin Begitu Pahit, Tetapi Ini Kabar Sukacita Untukmu!" Mazmur 27:5
Bacaan Alkitab Setahun:Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

Saya bergeser mendekati ibu saat saya merasakan kekuatan Tuhan di tubuh saya yang berusia enam tahun. Digairahkan oleh khotbah yang disampaikan oleh ayah, saya bisa merasakan kekuatan Tuhan di dalam diri saya sebagai anak kecil. Namun, keadaan berubah ketika saya mulai menyadari bahwa ayah saya yang adalah seorang pendeta, tidak seperti yang benar-benar saya kira. Pilihannya membuktikan sesuatu yang jauh berbeda.
Penuh dengan tawa selama bertahun-tahun, saya menjalani kehidupan ini tanpa merasa memiliki masalah apapun. Lalu tiba-tiba tepat di depan mata, semua yang saya ketahui tentang Tuhan hancur berantakan. Saya bangun di rumah baru dengan satu kamar tidur yang saya harus berbagi dengan saudara laki-laki dan ibu saya. Sementara, ayah sudah pergi.
Ayah yang tampak begitu mengasihi Tuhan dan dianggap banyak orang pilihan Tuhan justru membuat pilihan yang buruk yang menyebabkan dia kehilangan pelayanan, keluarga, dan masa depan yang mungkin terjadi di dalam kehidupannya (dan mungkin juga kami).
Meskipun terdengar memilukan dan sangat menyedihkan, Tuhan telah menebus cerita dan hidup saya. Dia telah mengambil sesuatu yang bisa mengirim adik laki-laki, ibu, dan saya ke dalam kehidupan yang penuh keputusasaan dan mengubahnya menjadi gambar indah dari anugerah-Nya.
Saya memiliki seorang ibu yang setia dan saleh yang memperkenalkan saya pada Firman Tuhan. Dia sering mengingatkan saya bahwa "Tuhan tidak membawa kita sejauh ini untuk meninggalkan kita." Kemudian datanglah Clay, seorang pria yang hanya bisa dipilih oleh Tuhan untuk membantu menyelamatkan kami. Dia masuk ke dalam hidup kami dan mengadopsi kami. Dia memberi kami nama dan identitas baru. Dia mengajari kami bagaimana orang-orang saleh tidak harus berdiri di atas panggung untuk didengar, tetapi mereka bisa duduk dalam kehidupan seorang anak yang sangat membutuhkan cinta dan membiarkan cahaya Tuhan bersinar terang di tempat kecil itu.
Oleh anugerah Tuhan, adik laki-laki saya dan saya melayani di gereja. Kami telah diberi karunia untuk dapat membagikan cerita kami sehingga orang lain mungkin melihat Tuhan lebih besar daripada rasa sakit dunia ini. Ketika dosa mengancam untuk mengambil segala sesuatu yang nyaman, Tuhan menawarkan rahmat, pengampunan, dan kenyamanan yang benar-benar kita butuhkan.
Orang-orang akan membuat kesalahan dan menyakiti hatimu secara mendalam, tetapi saya ingin menawarkan kebenaran ini kepadamu: "Tuhan tidak membawamu sejauh ini untuk meninggalkanmu." Ia memiliki rencana lebih besar daripada yang akan kita ketahui. Jangan biarkan kesalahan manusia membuatmu menjadi seseorang yang tidak pernah kamu inginkan.
Saya tidak tahu apa yang telah kamu alami, tetapi ini yang saya tahu: Tuhan itu setia. Ia membalut luka saat kita berpikir kita tidak akan pernah bisa sembuh. Ia memperbaiki hati kita saat kita berpikir mereka terlalu patah untuk disatukan kembali. Ia menawarkan kasih karunia-Nya saat hidup memberi kita lebih dari yang bisa kita tangani seorang diri.
Tuhan belum selesai dengan hidupmu. Ia bisa mengambil yang paling rusak dan memar dan mengubahnya menjadi yang terindah.
Karena pada hari kesusahan ia akan menjaga aku tetap aman di tempat kediamannya; Dia akan menyembunyikan saya di tempat penampungan tenda sucinya dan membuat saya tinggi di atas batu karang. Mazmur 27:5
Tuhan sangat mengasihmu sehingga Ia tidak mungkin meninggalkanmu seorang diri di dunia ini dan menyaksikanmu bersedih!
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

No Comments Yet.

Leave a comment