Tuhan Yesus Sudah Bangkit!

Ringkasan Khotbah - Morning Prayer
Sabtu, 22 April 2017
Pdt. Sutadi Rusli

Shallom, dan selamat pagi!!
Saya amat percaya sekali setiap Saudara amat sangat diberkati dan berbahagia di dalan nama Tuhan Yesus Kristus. Semua bersukacita? Luar biasa . Amin!
Kita sudah mendengar pesan-pesan Tuhan baik melalui Pak Hendrawan maupun juga Pak David tuntunan –tuntunan Tuhan dan juga untuk Bogor Agape Ministry (BAM) supaya Saudara boleh mengerti maksudnya Tuhan. Tentu awalnya kita tidak mengerti apa-apa, tetapi ketika berjalan dalam penuh ketaatan kita boleh mengerti apa-rencana-rencana Tuhan. Kita semua dipakai untuk menjadi bagian. Menggenapi rencana Tuhan bagi Indonesia. Amin! Saudara yang terkasih dalam Tuhan mari kita renungkan kalau hari-hari ini kita sedang merenungkan bagaimana kebangkitan Yesus yang kita miliki Allah kita yang hidup. Mari kita buka Kolose 3:1-4. Saudara terkasih dalam Tuhan Yesus, Kita semua sudah dibangkitkan bersama Tuhan Yesus!. Kita perlu buka sebentar Roma 6:3-5. Saudara yang dikasih Tuhan, bagaimana Tuhan mengingatkan kepada kita bahwa kita tidak akan pernah bangkit kalau kita tidak bersama-sama Tuhan Yesus dalam kematianNya. Saudara bagaimana kita bisa bangkit kalau kita tidak mati bersama Kristus. Kita ingat bagaimana pada waktu seseorang menjadi orang percaya, sebagai langkah ima percaya dia percaya Tuhan Yesus Kristus dia harus memberi dirinya untuk dibaptis. Baptisan adalah sakramen sesuai doktrin Gereja Bethel Indonesia sakramen satu lagi adalah sakramen Perjamuan Kudus. Jadi Baptisan adalah sesuatu yang penting sesuatu tanda yang suci sesuai dokterin dari Gereja Bethel Indonesia. Jadi bagaimana kita bisa bangkit kalau kita tidak ada dalam kematian bersama dengan Kristus. Kita harus menjadi patung raut manunggal dengan kristus sehingga kita boleh berkata kita bisa bangkit bersama-sama dengan Kristus Waktu Yesus dibangkitkan Yesus sudah menyelesaikan tugasnya, demikian dengan kita sudah dibangkitkan maka ada tugas-tugas untuk kita yaitu carilah perkara yang diatas dan pikirkan apa yang ada di atas. Apa yang di atas? Apa yang ada di hati Bapa? Apa yang ada di surga?
1. Memuji dan Menyembah Dia
Itu yang paling utama memuji dan menyembahNya. Mazmur 150:6 itu adalah tugas utama kita. Kenapa kita harus memuji dan menyembah Dia?
a. Karena Hanya Dialah yang layak untuk dipuji. Sehingga kita memuji dan menyembah Dia. Lalu kenapa lagi kalau kita harus memuji dan menyembah Dia?
b. Ekspresi kita. Ucapan syukur kita kepada Tuhan. Setiap pagi Saudra masih mengucap syukur? Ingat 3 B? Bersukacita, Berdoa, Bersyukur. Jangan pernah lupa karena begitu penting. . Baik, tidak baik keadaan kita, kita harus tetap bersyukur
c. Ada Kuasa Dalam Pujian dan Penyembahan. Ada kuasa salam pujian dan penyembahan! Beri teuk tangan untuk Tuhan kita Yesus!!!
Saya mau mendorong kepada Saudara untuk usahakan tidak datang terlambat dalam Ibadah untuk mengikuti pujian dan penyembahan sebab ada kuasa dalam pujian dan penyembahan. Kenapa kita memuji dan memuji Tuhan? Karena ini gaya hidup kita. Wahtu 4:9
Ada kuasa dalam puijan dan penyembahan! Lalu kenapa kita musih memuji penyembahan? Merupakan satu gaya hidup kita dan bukan hanya gaya hidup kita hanya ada dibumi saja tapi nanti waktu kita ada bersama-sama dengan Tuhan Yesus itu menjadi gaya hidup! Kita baca Wahyu 4:9 sambil berkata:
Yesus Tuhan dan Allah kami
Engkau layak menerima pujian
Hormat dan Kuasa Sebab Kau t'lah ciptakan segalanya

Oleh kar'na kehendakMu, semuanya itu telah ada
Dan diciptakan untuk KemuliaanMu. Terpujilah Tuhan ….
Nanti dilajuntin lagi …. Hahaha! Jadi itu menjadi gaya waktu kita hidup bersama-sama Kristus selama-selamanya ada satu gaya hidup yaitu menyembah dan memuji Dia. Untuk itu mulai hari ini biasakan memuji dan menyembah Dia supaya kita sudah terbiasa.
2. Cari Dahulu Kerajaan Allah (Matius 6:33)
Saudara terkasih dalam Tuhan, carilah dahulu Kerajaan Allah! Dalam Bahasa asingnya:
DETEO artinya berjuang dengan sungguh-sungguh. Kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh secara jasmani juga harus.
Di dalam kebenararannya ditulis dalam bahaasa asingnya
DIKAOISUNEN artinya berjuang dengan sungguh-sungguh agar supaya Firman Tuhan ada dalam hidup kita sehingga kelakun kita sesuai dengan Firman Tuhan. Sehingga kita memiliki gaya hidup dan kelakuan kita sama dengan Firman Tuhan. Itu pengertian dari Matius 6:33. Waktu Firman Tuhan ada dalam hidup Saudara, gaya hidup Saudara, pikiran Saudara, terapan Saudara, kelakuan hidup Saudara sama dengan Firman Tuhan maka disitu Saudara akan ditambahkan, bonus akan diberikan kepada Saudara. Katakan amin! Kasih tepuk tangan buat Tuhan Yesus!! Saudara siapa yang mau diberkati Tuhan? Ternyata sederhana, Saudara harus berjuang sungguh supaya Firman Tuhan ada dalam hidup Sauadara, lalu saudara harus lakukan itu Firman Tuhan didalam Saudara punya gaya hidup dalam kelakuan hidup Saudara maka segalanya akan ditambahkan kepada Saudara. Luar biasa! Lalu yang terakhir yang harus kita cari adalah
3. Jiwa-jiwa
Saudara tugas kita bagian kita adalah memberitakan kabar baik. Supaya banyak orang bertekuk lutut mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan
Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment