“Yesus Itu Seperti Bunga Mawar, Dialah Kado Terindah Bagi Kita” Yohanes 3:16

Renungan Harian, Senin 26 Februari 2018
"Yesus Itu Seperti Bunga Mawar, Dialah Kado Terindah Bagi Kita' Yohanes 3:16
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 57; Markus 1; Imamat 24-25

Hari valentine datang dan berlalu, tapi momen ini akan selalu ada di dalam pikiranku. Aku melihat seorang pria membeli bunga. Dia membeli tiga tangkai mawar yang indah: satu warna merah muda, satu merah dan satu putih.
Mawar-mawar ini terbungkus tas tembus pandang. Dan waktu aku keluar dari toko, aku melihatnya lagi, membungkuk di salju untuk menyatukan bunga mawarnya dan memasukkannya ke dalam tas. Sehingga bunga-bunga ini akan tersembunyi selama perjalanan.
Ini adalah ide yang bagus dan dia sangat cemerlang. Aku tahu tindakannya adalah bentuk cintanya kepada seseorang demi menunjukkan perhatian khusus lewat hadiah darinya.
Aku berpikir, mungkin Yesus juga seperti pria itu. Dia tidak ingin bunganya lagu dan mati. Yesus datang supaya kita memiliki hidup yang berlimpah di sini dan memberi kita hidup yang kekal. Ya, kita akan meninggalkan bumi ini suatu hati nanti secara fisik, tapi jiwa dan roh kita akan hidup selamanya. Tubuh duniawi kita (seperti mawar) akan mati, tapi roh kita dibaharui hari lepas hari.
“Sebab semuanya itu terjadi oleh karena kamu, supaya kasih karunia, yang semakin besar berhubung dengan semakin banyaknya orang yang menjadi percaya, menyebabkan semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah.” (2 Korintus 4:15)
Tiga bunga mawar itu mengingatkanku akan Bapa, Putra dan Roh Kudus. Allah Bapa sangat mengasihi kita sehingga Dia memberi kita Anak-Nya yang tunggal, Yesus, untuk mengasihi dan melindungi kita. Untuk menyembuhkan kita dan membimbing kita setiap hari.
Dia juga menganugerahkan kita Roh Kudus untuk menghibur kita dan menjadikan kita sebagai saksi-Nya di dunia. Dia adalah hadiah valentine terbaik yang pernah kita miliki. Dia sudah membayar harga untuk kamu dan aku supaya kita bisa berolah hidup berkelimpahan saat ini.
Aku mau bilang soal kasih Tuhan ini kepada orang lain dan menyampaikan, ‘Sekalipun kamu tak mendapatkan hadiah valentine dari seseorang seperti mawar, permen atau boneka. Tidak apa-apa. Terimalah Yesus sebagai hadiah valentinemu. Kasihilah Dia dan biarkan Dia mengasihimu.’
Ya, Yesus akan menjadi valentine kita setiap hari. Dan kita bisa memberi mawar kapan pun dan memikirkanNya setiap waktu.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *