top

“Waktu Bersama Tuhan Akan Menambah Tahun Hidupmu, Sudahkah Kamu Bertemu Dia Hari Ini?” Mazmur 57:2

Renungan Harian, Sabtu 17 Maret 2018
"Waktu Bersama Tuhan Akan Menambah Tahun Hidupmu, Sudahkah Kamu Bertemu Dia Hari Ini?" Mazmur 57:2
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 77; Roma 5; Ulangan 1-2

Para pemimpin pujian tahu, untuk datang ke hadirat Tuhan mereka harus mempersiapkan diri untuk mengucap syukur dan menyembah (Ulangan 10:12). Mereka bukan hanya bangkit dari tempat tidur, mencuci muka, dan merapikan rambut mereka sebelum tampil di depan altar. Mereka tahu kalau urapan itu berasal dari ketulusan mengasihi Tuhan dengan segenap hati.
Sama halnya dengan kita, saat kita bertemu Tuhan di pagi hari, datanglah kepada Dia dengan hati yang penuh penyembahan dan ucapan syukur atas kasih setia-Nya kepada kita (Yosua 1:5).
Untuk mengalami momen penyembahan yang mendalam kepada Tuhan, lakukanlah langkah-langkah ini:
Ambil waktu yang tenang
“Takut akan TUHAN itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum TUHAN itu benar, adil semuanya, lebih indah dari pada emas, bahkan dari pada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah.” (Mazmur 19:9-10)
Kadang aku menyisihkan waktu di satu hari hanya untuk menikmati kebersamaan dengan Tuhan. Aku menghentikan semua aktivitas dan mencari wajahNya. Aku tahu aku tidak akan bisa mendengar suaraNya kalau aku tidak tenang dihadiratNya.
Ambil waktu istirahat untuk menyendiri dan hanya duduk diam saja. Kamu mungkin berpikir gak punya waktu. Tapi kalau seseorang memberikan uang seribu dolar di mal, kamu akan menemukan waktu untuk sampai ke sana. Jangan mengkorupsi waktu Tuhan untuk hal-hal semacam itu. Tapi diam dan berikanlah perhatianmu kepada Tuhan.
Tingkatkan masa-masa seperti itu
“Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.” (Mazmur 33:18-19)
Waktu aku berbicara tentang mencari Tuhan, banyak orang berpikir bahwa mereka harus bangun jam tiga pagi! Aku tidak mencoba untuk memberitahumu bagaimana cara melakukannya. Aku bahkan tidak menyarankan supaya kamu berdoa selama satu jam. Aku hanya bilang bahwa entah bagaimanapun, kalau kamu ingin memulai sepanjang hari dengan benar, kamu harus menemukan waktu untuk mencari hikmat Allah di pagi hari.
Waktu bersama Tuhan akan menambahkan tahun hidupmu. Tuhan sangat ingin memberi kita pengetahuan dan pengertian. Firman-nya berkata, “Karena oleh aku umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.” (Amsal 9:11).
Kita mengimani bahwa semakin banyak waktu yang kita luangkan bersama Tuhan, kita akan semakin ditambahkan pengetahuan dan hikmat. Pertanyaannya adalah apakah kamu merasa memang harus memulai waktu bersama Tuhan dengan rutin setiap hari? Kalau ya, mulailah dari hari ini!
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]