top

“Teruslah Berdiri dan Kuatkan Hatimu Sebab Tuhan Telah Mengalahkan Dunia” Yohanes 16:33

Renungan Harian, Kamis 4 Januari 2017
"Teruslah Berdiri dan Kuatkan Hatimu Sebab Tuhan Telah Mengalahkan Dunia" Yohanes 16:33
Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 30; Filipi 2; Ayub 40-41

Istri saya berangan-angan ingin menanam pepaya. Dan suatu kali, dia akhirnya mendapatkan satu tunas pepaya dan menanamnya di halaman belakang. Berharap suatu saat hari nanti akan menghasilkan buah.
Sebelum impian itu terwujud, pohon pepaya yang masih sangat kecil itu patah akibat gesekan selang air saat hendak menyiram tanaman. Hanya tersisa batang pohon pepaya saja. Lalu kami membiarkan batang tersebut dan berharap akan tumbuh tunas baru. Kami terus berharap!
Dalam hidup ini, kita tak hanya mendapati bagaimana sebuah selang air bisa mematahkan pohon pepaya kami. Tapi banyak juga peristiwa menyedihkan lainnya terjadi. Seperti kecelakaan mobil yang membunuh atau melukai penumpang. Putus hubungan yang menghancurkan hati seseorang. Penyakit kanker dan kelemahan menyerang seseorang dari dalam. Kehilangan pekerjaan dan penyitaan rumah merenggut segala jerih lelah selama setahun.Narkoba dan alkohol, penolakan, penyalahgunaan, kehancuran keluarga dan generasi. Banyak daftar peristiwa menyedihkan lainnya yang terjadi.
Sama seperti pohon pepaya kecil kami, yang hampir tak terlihat, begitu pula kamu dan saya di mata dunia. Hidup kita hancur dan dunia tetap nggak peduli. Tapi firman Tuhan meneguhkan kita bahwa Allah pencipta akan tetap menjagai kita dan peduli dengan segala kehancuran yang kita alami. “Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
Saat kita berada bersama Tuhan, kehadiran dan janji-Nya menjadi nyata atas kita. Dan kita akan memperoleh harap sebagai jalan keluar. Seperti batang pepaya itu, akarnya masih tertancap ke tanah. Nggak peduli apa yang terjadi, akar itu masih hidup dan pohon tersebut mungkin masih bisa kembali tumbuh. Begitu pula dengan kita semua.
Rasul Paulus tahu betul bahwa penderitaan itu mendatangkan kebaikan. Tapi dia juga tahu bahwa penderitaan itu hanya bisa dilalui dengan kuasa Tuhan yang tak terbatas. Sehingga dalam 1 Korintus 4:7-9, Paulus memperingatkan supaya kita jangan memegahkan diri.
Kegagalan, penyakit, bencana, duka cita bukanlah akhir dari segalanya. Kemenangan akhir Yesus atas kejahatan dan penderitaanlah yang akan menjadi akhir dari segala kehidupan.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]