top

“Semua Orang Bisa Meninggalkanmu, Tapi Tuhan Setia Untuk Selalu Ada Bersamamu” Ulangan 31:6

Renungan Harian, Sabtu 2 Juni 2018
"Semua Orang Bisa Meninggalkanmu, Tapi Tuhan Setia Untuk Selalu Ada Bersamamu" Ulangan 31:6
Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 2; Yohanes 12; 1 Tawarikh 16-17
 
Waktu itu di suatu Jumat alam dan aku merasa sangat putus asa.
Gerejaku memintaku untuk merintis sebuah pelayanan bagi kelompok etnis khusus. Setelah aku doakan, aku tahu kalau itu adalah kehendak Tuhan dalam hidupku dan dengan senang hati menerimanya.
Beberapa hari setelah itu, aku merasa sangat kesepian. Saat aku merintis sesuatu, tak ada sama sekali kerangka kerja untuk aku ikuti. Satu-satunya tugas yang harus aku lakukan adalah ‘menjangkau mereka untuk Kristus’. Aku sama sekali tak punya rekan kerja untuk mengerjakan hal ini. Aku sendirian. Dimana aku memulai? Apa yang harus aku lakukan?
Aku menghubungi salah satu temanku, tapi dia tak ada di rumah. Aku menghubungi yang lain, tak ada jawaban. Aku menelepon orang ketiga, hasilnya tetap sama. Apakah tak ada orang yang punya waktu untukku? Aku benar-benar butuh berbicara dengan seseorang. Aku merasa sedih.
Saat di tengah masa frustrasiku, aku mulai membuka Alkitab dan mataku tertuju pada ayat yang sudah aku baca berulang kali. Tapi aku tak pernah mendapat pewahyuan seperti yang aku dapatkan saat itu.
“Dan ketika mereka mengangkat kepala, mereka tidak melihat seorangpun kecuali Yesus seorang diri.” Matius 17:8
Aku mulai menangis di hadapan Tuhan. Teman-temanku memang tak bisa hadir untukku, tapi Yesus selalu ada. Dia selalu ada di sana. Aku berbicara dengan-Nya beberapa waktu lamanya. Aku memberi tahu Dia tentang ketidaknyamananku dan aku bahkan tak tahu apa yang harus aku lakukan berikutnya. Kasihya memenuhi ruangan dan kedamaian memenuhi hatiku.
Setelah beberapa jam kemudian, aku merasa dipenuhi dengan sukacita, damai sejahtera, tujuan dan pengetahuan tentang apa yang harus kulakukan ke depan.
Keesokan harinya saat aku bangun Aku tak sabar untuk segera pergi. Dengan gitar di tangan, aku menuju alun-alun tempat dimana sekelompok orang sering berkumpul. Waktu itu sedang musim dingin, udaranya sangat dingin dan bersalju. Tapi aku hanya punya satu tujuan dalam benakku; bernyanyi bagi kerajaanNya.
Lalu aku mulai mengeluarkan gitarku dan duduk di bangku alun-alun dan mulai bernyanyi dalam bahasa mereka. Tak butuh waktu lama sebelum aku bisa melihat mereka berdiri di saa dan mendengarkan.
Beberapa minggu kemudian, sebuah keluarga menerima Tuhan sebagai Juruslamat mereka. Lalu ada banyak orang yang melakukan hal yang sama sampai beberapa tahun kemudian.
Tuhan itu luar biasa! Kadang kita terjebak untuk urusan sehari-hari sampai-sampai kita lupa kalau Dia selalu ada. Bhahkan waktu orang lain tak ada untuk kita. Dan hebatnya, Tuhan adalah sumber jawaban terbaik!
Mungkin saat ini, kamu sedang dalam keputusasaan, kesendirian dan kesepian. Tak satupun orang sepertinya mau menawarkan waktunya untukmu. Percayalah, kamu tak sendirian. Yesus selalu ada untukmu! Dia punya jawaban atas semua masalahmu. Dia juga menawarkan damai sejahtera, sukacita dan ketenangan saat kamu sedang merasa kalut.
Untuk bisa merasakannya, datanglah kehadapan Tuhan dan berbicaralah padaNya!
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
 
Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]