top

“Sedang Digerakkan Untuk Mendoakan Sesuatu? Mungkin Ini Maksudnya Tuhan!” Roma 8:26

Renungan Harian, Rabu 27 Juni 2018
"Sedang Digerakkan Untuk Mendoakan Sesuatu? Mungkin Ini Maksudnya Tuhan!" Roma 8:26
Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 28; Kolose 1; II Tawarikh 14-15
 
“Tuhan, tolong jagalah Jenny! Katakan padanya aku mengasihinya!”
Saat itu adalah minggu kedua bulan Mei ketika Linda pertama kali merasakan beban untuk berdoa bagi putrinya, Jenny, yang melahirkan bayi laki-laki keduanya pada 2 Mei. Tidak ada komplikasi dari persalinannya, tetapi Linda berkata, “Perasaan saya perlu berdoa untuknya begitu kuat sehingga saya menangis.”
“Saya tidak sendirian sepanjang minggu itu,” lanjut Linda. “Saya sama sekali tidak memiliki energi. Saya berdoa dan menangis sebelum pergi bekerja dan ketika saya pulang ke rumah pada siang hari. Itu selalu doa yang sama: ‘Tuhan, jagalah Jenny.’
Pada pagi hari tanggal 15 Mei, Jenny sedang tidur. Suaminya, Randy, tertidur selama 15 menit. Biasanya dia mandi dan keluar dari pintu pada waktu pagi. Ketika dia bersiap-siap untuk pergi, dia mendengar Jenny membuat keributan. Randy berjalan ke arahnya dan menemukan wajah istrinya membiru dan nyaris tidak bernapas. Dia berguling saat dia mengambil dua napas terakhir sebelum dia berhenti bernapas. Suaminya kemudian mmenelepon 911 dan memulai CPR. Polisi dan EMT ada di sana dalamwaktu satu menit dan 43 detik. Mereka harus mengejutkan jantungnya agar bisa berdetak lagi. Setelah mereka membawanya ke ambulans, Randy kemudian menelepon Linda.
“Ma, mama harus segera ke rumah sakit. Ada yang salah dengan Jenny. Jantungnya berhenti berdetak. Mereka mengatakan mereka mungkin tidak bisa menyelamatkannya. ”
Linda berkata kepada suaminya dan putri bungsu mereka, “Kita belum bisa pergi. Kita harus berdoa dulu. ”
Mereka bertiga berlutut di sisi tempat tidur sementara Linda berdoa: “Tuhan, tolonglah bersama Jenny. Jangan ambil dia dari dua bocah kecil ini. Kirimlah malaikat untuk bersamanya. Bekerja melalui tangan dokter. Tolongnya bersamanya, Tuhan! "
Di rumah sakit, seorang dokter spesialis jantung memberi tahu mereka bahwa Jenny benar-benar tenggelam dalam cairannya sendiri. Dia berkata, “Dia sangat, sangat kritis. Organ-organnya mungkin mati. Kami tidak tahu berapa banyak oksigen yang hilang, jadi dia bisa mengalami kerusakan otak. Dia sepenuhnya dalam kondisi sepenuhnya hidupnya perlu ditopang (alat-alat medis). Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah berdoa dan berdoa dengan keras. ”
“Ketika mereka mengizinkan kami masuk ke ICU,” kata Linda, “Saya jatuh berlutut di samping tempat tidurnya dan memohon untuk hidupnya: “Tuhan, dia memiliki dua anak lelaki kecil yang membutuhkannya. Tolong jangan bawa dia pergi dari anak-anak kecil ini. ”
Di akhir doa itu Linda berkata, “Sebuah ketenangan menghampiri saya. Saya tahu dia akan baik-baik saja. Kehidupannya ada di tangan Tuhan. ”
Mereka terus berdoa untuk Jenny sepanjang hari. Namanya ditambahkan ke rantai doa dari Indiana ke Florida.
Malam itu, dokter spesialis jantung mendatangi mereka lagi. "Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini. Ini benar-benar keajaiban,” ujarya. “Dia telah berubah menjadi lebih baik — suatu perubahan yang cepat dari kondisi yang begitu kritis. Itu sungguh keajaiban.”
Jenny didiagnosis dengan kardiomiopati peripartum — istilah medis untuk menunjukkan kondisi langka yang mengancam jiwa yang dapat terjadi setelah melahirkan. Dia pulang ke rumah setelah dua minggu tanpa kerusakan otak atau organ — benar-benar pemulihan yang ajaib.
"Ada banyak keajaiban di sepanjang jalan," kata Linda. “Randy ketiduran pagi itu, sesuatu yang tidak pernah dilakukannya. Dia baru saja menyelesaikan kursus penyegaran di CPR, dan ambulans tiba dalam waktu kurang dari dua menit. Tetapi keajaiban terbesar adalah bahwa Roh Kudus memberi saya beban untuk berdoa bagi Jenny selama satu minggu sebelum ini terjadi. ”
Ini menegaskan pengajaran Paulus tentang pekerjaan Roh Kudus dalam Roma 8:
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Roma 8:26-27
Terima kasih, Tuhan, atas karunia Roh Kudus yang hidup di dalam semua orang percaya. Ia meminta kita untuk berdoa, terkadang ketika kita tidak mengerti mengapa.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
 
Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]