Tahun Ayin Zayin & Tahun Pedang Tuhan Sedang Turun! [Bagian 2]

C. Mendengarkan Apa Yang Dikatakan Roh
Dalam Wahyu 2 dan 3, pesan Tuhan Yesus kepada 7 sidang jemaat atau 7 gereja-Nya, itu selalu diakhiri dengan kata-kata, "Barangsiapa bertelinga, hendaklah mendengarkan apa yang dikatakan oleh Roh kepada jemaat-jemaat" Perhatikan ini benar-benar!

Kadang-kadang ada yang berkata, "Ngomong ini lagi...ini lagi...!" Hati-hati! Sebab itu adalah Roh Kudus yang sedang berkata kepada jemaat-jemaat. Lakukanlah dalam hidup Saudara; enak ataupun tidak enak. Baru setelah itu, barangsiapa menang, Saudara akan keluar sebagai pemenanang dan Saudara akan mendapatkan hadiah!

2. PENDERITAAN, BENCANA, MASA-MASA YANG SUKAR, PEPERANGAN
Peperangan
pada bulan Juli yang lalu, ketika saya bersama dengan adik saya Pdt. Kristina Faraknimella di Korea, tiba-tiba adik saya melihat ada sebuah pedang besar turun! Dia tidak mengerti kalau tahun ini disebut TAHUN PEDANG. Ayin Zayin adalah tahun Pedang. Dan Tuhan berkata kepadanya, "Aku akan memisahkan antara kambing dan domba!" Ini berbicara tentang gereja. Hal ini dikonfirmasikan oleh seorang pendoa syafaat lain pada saat kita mengadakan ulang tahun yang ke-28 di SICC, dia melihat satu penglihatan yang sama, yaitu pedang yang besar sedang turun dan Tuhan katakan, "Aku sedang memisahkan antara holy dan unholy!" 

Gereja Tuhan hari-hari ini akan dipisahkan antara kambing dan domba, holy dan unholy. 

Dan secara makro, seperti apa yang dikatakan oleh Chuck Pierce bahwa dia melihat Israel ke depan ini akan mengalami masa-masa sulit. Mungkin peperangan dan macam-macam akan terjadi yang mana itu akan berdampak kepada seluruh dunia.

Saudara pegang baik-baik, bahwa hari-hari ini pedang itu berbicara tentang penderitaan, bencana, masa-masa sukar dan peperangan. Ini adalah goncangan! Kita harus tetap berkata, "Tuhan saya tahu, goncangan datang, penderitaan, bencana, masa-masa sukar datang, peperangan, tetapi saya tahu Tuhan tetap beserta saya!" Amin!

3. MURKA TUHAN
Gereja Tuhan harus menangkap isi hati Tuhan agar tidak terkena murka-Nya. Lakukan setiap kehendak Tuhan, agar kita tidak mengalami hal-hal yang tidak perlu kita alami. Jangan hanya karena kebebalan kita; karena kita tidak mengerti lalu menolaknya maka kita harus mengalami hal seperti itu.

4. KERUNTUHAN
a. Keruntuhan Ekonomi
Pada tanggl 27 September 2016 saya membaca Kompas, disitu dikatakan, "Ekonomi Tiongkok turun, kondisi global terancam!" Memang ekonomi secara duni sedang menurun.

b. Keruntuhan Moral
Kalau saya melihat moral dari orang-orang yang hidup di alhir zaman ini, rasanya apa yang terjadi di Sodom dan Gomora itu terlalu kecil. Saat ini, kita hanya menunggu saja, sebab kalau kita melihat moral manusia hari-hari ini benar-benar moral Sodom dan Gomora tidak ada apa-apanya.

c. Keruntuhan Rohani
Ini adalah kemerosotan dalam pengenalan akan Tuhan. Banyak orang Kristen rajin ke gereja tetapi sebenarnya mereka itu suam-suam kuku. Tuhan Yesus pernah menegor jemaat di Laodikia. Jemaat di Laodikia adalah orang-orang yang kaya. Tetapi Tuhan Yesus berkata, "Kamu ini suam-suam kuku, tidak dingin atau panas, karena kamu sendiri berkata, "Aku kaya, aku sudah memperkaya diriku, aku tidak perlu apa-apa sehingga kamu suam-suam kuku. Dan AKU akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku!" 

Hari-hari ini semua hal selalu di arahkan kepada hidup sukses, dan hidup sukses dan itu selalu berkaitan dengan uang. Tidak pernah ada seminar yang bertema, "Bagaimana Caranya Meraih Sukses untuk Hidup Kudus" tetapi selalu tentang: "Bagaimana Meningkatkan Karir Sebagai Bussinessman" dan lain-lain yang sejenis itu. Semua dipacu ke arah sana sehingga seperti jemaat di Laodikia mereka menjadi suam-suam kuku.

Ingatlah perumpaan tentang seorang penabur. Tuhan Yesus berkata bahwa ada benih yang jatuh di tanah yang banyak semak durinya. Benih itu tumbuh, tetapi pertumbuhannya pertumbuhannya  ini abnormal karena dijepit oleh semak duri. Akibatnya tidak berbuah dan akhirnya mati. Apa yang dimaksud dengan semak duri? Itu berbicara tentang kekuatiran dunia, tipu daya kekayaan, kenikmatan hidup. Ini berbicara tentang uang. Tuhan Yesus berkata "Akulah pokok anggur yang benar, Bapa-Kulah pengusahanya, setiap ranting yang tidak berbuah dipotong. Kalau yang berbuah dibersihkan supaya lebih banyak buahnya" Pada waktu dipotong, ranting itu jatuh ke tanah, menjadi kering dan disapu lalu dibawa ke api untuk dibakar! Hati-hati! Saudara yang dikasihi Tuhan, saya berdoa setiap Saudara hatinya adalah tanah yang subur. Ketika firman dibagikan, itu akan bertumbuh 30,60,100x lipat.

5. MUSIM YANG EKSTRIM
Hari-hari ini kita memasuki musim yang ekstrim. Tuhan mau sikap hati kita kepada Tuhan itu ekstrim. Ekstrim yang dimaksud sekarang ini adalah 'gila-gilaan' 

- Di dalam mengejar Tuhan harus ekstrim
- Berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan itu harus ekstrim!
- Baca Alkitab harus ekstrim!
- Mendeklarasikan firman-Nya juga harus esktrim
- Ketaatan kepada Tuhan harus ekstrim!

Di dalam 2 Korintus 13:11b tertulis "...usahakanlah dirimu supaya sempurna." Kita tidak bisa menjadi sempurna kalau kita tidak ekstrim, tidak gila-gilaan dengan Tuhan. Tuhan Yesus akan segera datang. Dia hanya akan menjemput mempelai-Nya. Perhatikanlah baik-baik! Bukan semua orang yang namanya Kristen, hanya mempelai-Nya yang dijemput!

II. SABAT
Zayin berbicara tentang Sabat, perhentian, beristirahat, yang artinya kita harus banyak dalam hadirat Tuhan, intim dengan Tuhan dan hidup dipimpin oleh Roh, melakukan hal-hal yang rohani. Itulah yang Tuhan mau kita lakukan hari-hari ini untuk memasuki musim ini.

III. PENUAIAN
Huruf Zayin kuno menggambarkan alat untuk pertanian yang mirip dengan cangkul untuk membajak dan memotong. Huruf Zayin juga dapat diartikan PENUAIAN. Seorang hamba Tuhan yang bernama Chuck Pierce berbicara tentang Tahun Ayin Zayin sebagai berikut:
- Ini adalah tahun pedang
- Ini adalah tahun peperangan
- Ini adalah tahun penyembahan
- Ini adalah tahun penuaian
Saya katakan itu benar dan sama dengan apa yang kita dapatkan tadi itu!

IV. KAIROS TUHAN UNTUK PENUAIAN JIWA
Cindy Jacob tanggal 17 Agustus yang lalu ketika berada pada acara "Impact Conference" di Emporium Pluit, Jakarta, dia bernubuat tentang saya sebagai berikut:

"Ini adalah waktu penuaian... ini adalah waktu penuaian! Ini adalah waktu menuai bangsa-bangsa. Dan pesan mengenai Pondok Daud itu akan membuka penuaian di bangsa-bangsa!"  Dan memang tahun 5777 berbicara mengenai waktu atau Kairos Tuhan untuk penuaian jiwa. Haleluya!

V. ZAYIN (7) ADALAH ANGKA 6 (VAV0 YANG DIBERI MAHKOTA
Naskah klasik dari huruf Zayin digambarkan dengan huruf Vav atau angka 6 yang diberi mahkota atasnya.

Jadi angka Vav (6) itu adalah angka manusia, artinya manusia yang diberi mahkota. Siapakah Dia? TUHAN YESUS! Di masa penuaian ini, Nama Tuhan Yesus sebagai Raja di atas segala raja, Raja Damai itu akan banyak diperkatakan. Kalau kita mau diberi mahkota, kita wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup!

Tahun Ayin Zayin   adalah tahun penuaian jiwa, tahun dimana pedang Tuhan turun dan bagian kita adalah melakukan peperangan rohani. Kita harus keluar sebagai pemenang! Sikap hati kita kepada Tuhan harus ekstrim di mana kita harus lebih banyak di dalam hadirat Tuhan, kita hidup intim dengan Tuhan. Kita percaya, kalau kita lakukan ini semua, Tuhan Yesus akan menganugerahkan mahkota kepada kita!

TAMAT

No Comments Yet.

Leave a comment