Benar-Benar MERDEKA [Bagian 2-Tamat]

#2 Berbuah

"Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah penggusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.

kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. Tinggalah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar aku Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (Yohanes 15:1)

Saudara, waktu Tuhan datang, Dia mau makan buah ara, ternyata pohon ara itu sudah punya begitu banyak daun. Dan pohon ara yang banyak daun itu pasti berbuah. Pohon ara itu memiliki kekhususan, dia berbuah dulu baru berdaun. Ternyata kecele pohon itu tidak berbuah. Dia marah, sudah tebang saja! Tapi manajernya minta waktu satu tahun lagi, saya akan cangkul, pupuk.

Saudara, ini pelajaran buat kita, Hari-hari ini kalau Saudara masih diberikan kesemoatan Tuhan, pergunakan sebaik-baiknya! Jangan tidak pergunakan. Hari-hari ini mungkin sedang dicangkul Tuhan. Rasanya sakit, tidak enak. Tapi tidak apa-apa, itu supaya Saudara bersih. Tuhan bukan hanya cangkul, tapi pasti juga diberi pupuk. Tidak apa-apa, supaya kita berbuah. Adakah buah pertobatan dalam hidup Saudara? Orang lain yang bisa menilai. Apakah juga sudah punya buah roh?

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
(Galatia 5:22)

Mari sama-sama koreksi. Dari buah Roh ini ada 9 bagian.  Mana saja yang kita sudah lulus? Mana yang belum lulus? Saya dorong bagi setiap kita, kita perlengkapi sembilang bagian ini semuanya ada di dalam hidup kita. Waktu Tuhan datang, ketemu buah, kita pasti ketemu dengan Dia.
Amin!

TAMAT

No Comments Yet.

Leave a comment