Respon Yang Benar Menghadapi Tahun 2024

Shalom, beberapa waktu yang lalu kita mendapat pesan Tuhan dari Ps. Dee, Perth Australia, antara lain dikatakan kita ada di tahun tiba-tiba. Segala sesuatu tiba-tiba terjadi, entah tiba-tiba alami yang baik atau tiba-tiba alami hal yang tidak kita inginkan, tapi kita tetap harus percaya bahwa tahun 2024 tetap lebih baik dari tahun 2023. Karena kasih setia-Nya selalu baru tiap tahun, s’lalu baru tiap bulan, tiap minggu dan pasti tiap hari sesuai Ratapan 3:22-23.

Tuhan ingatkan untuk kita berespon dengan benar menghadapi tahun tiba-tiba ini, yaitu dari

1 Petrus 4:7

"Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa"

Tidak heran kita harus focus sama Tuhan lebih lagi hari-hari ini, karena kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Sudah seharusnya kita, umat tebusan-Nya, gereja-Nya pun harus menyadari sungguh waktu-Nya sudah singkat, harus ada fokus dan kesungguh-sungguhan untuk mengerjakan apa yang jadi proyek-Nya Tuhan, kehendak Tuhan untuk penuaian jiwa agar tahun 2033 everyone mendapat kesempatan berjumpa secara otentik dengan Tuhan Yesus melalui kuasa Roh Kudus. Iblis tahu waktunya sudah singkat dan bekerja keras, apapun diperbuat agar dapat menghalangi pemberitaan Injil, penuaian, penyelesaian amanat agung.
Bahkan mungkin melalui goncangan, badai, perang, gempa, bencana alam. Oleh karena itu Tuhan pesankan agar kita memiliki respon yang benar:

Pertama, dengan kuasai diri kita. Jangan panik, takut, kuatir, lemah, tertekan, guncang, atau apapun reaksi negatif lainnya.
Tuhan mau kita kuasai diri, bukan dengan kekuatan kita tapi menguasai diri dengan membiarkan Roh Kudus menguasai kita. Pastikan kita s’lalu dalam kondisi penuh dengan Roh Kudus, dipimpin Roh Kudus. Banyak berdoa dalam roh, aktifkan Roh Kudus dalam diri kita.

Respon yang benar kedua yaitu jadilah tenang.
Tenang karena kita percaya bahwa

Roma 8:28

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Ayat ini menguatkan kita bahwa apapun yang terjadi, Allah turut bekerja mendatangkan kebaikan, jika kita mengasihi Allah dan terpanggil sesuai dengan rencana-Nya, maka kita tidak perlu takut, kuatir melainkan dapat berespon dengan menjadi tenang karena kita percaya dibalik segala keadaan dan situasi yang ada, Tuhan sedang bekerja mendatangkan kebaikan untuk kita.

Respon yang benar ketiga yaitu berdoa, sembahyang.
Waktu kita dapat menguasai diri, karena kuasa Roh Kudus memenuhi, menguasai kita dan jadi tenang maka kita akan dapat berdoa, sembahyang. Kita akan dapat doa yang benar dan tepat karena dikuasai Roh Kudus dan memiliki hati yang tenang. Sembahyang sampai kita bertemu dengan Tuhan secara pribadi dan alami kuasa hadirat-Nya mengubah, memulihkan, memberi kekuatan yang baru, memberi tuntunan dan pengurapan sehingga mujizat-Nya nyata kita alami.

Apapun yang tiba-tiba kita alami, tiba-tiba kita hadapi, tidak akan membuat kita tertekan, goncang, jatuh tergeletak melainkan kita akan alami kuasa kemuliaan-Nya yang makin dahsyat. Kuasai diri, jadilah tenang dan dapat berdoa, berseru kepada Tuhan, sampai Dia menjawab kita dan memberitahukan hal-hal yang besar, hal-hal yang tidak kita pahami dan hal yang tidak kita ketahui sesuai Yeremia 33:3. Haleluya. Marantha! (IK)

source: hmministry.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *