“Tuhan Adalah Allah Yang Besar” Keluaran 3:14

Renungan Harian, Senin 13 Juni 2016

"Tuhan Adalah Allah Yang Besar" Keluaran 3:14

Tiga kata sederhana, “AKU ADALAH AKU”. Tuhan memberitahu kita berulang kali dalam firman-Nya bahwa Dia adalah Allah yang besar, "AKU ADALAH AKU." Saya memikirkan hal itu dan bertanya-tanya mengapa ia tidak menambahkan apapun dalam pernyataan itu. Saya merasa, Tuhan tidak jelas dan tidak memakai rincian penting yang luar biasa dan keterangan yang menginspirasikan kekaguman yang dapat IA pakai untuk menambah reputasi-Nya. Namun, Dia memilih untuk tidak melakukannya.

Pada saat ini kalimat “Kesederhanaan adalah kelebihan” atau “Kelimpahan yang sederhana” terbukti kebenarannya. Tiga kata pendek, apa adanya, dan sangat sederhana menjelaskan tentang Tuhan yang luar biasa ini lebih banyak dibandingkan sebuah novel. Tiga kata tersebut meyakinkan kita bahwa tidak ada satu pun sifat ajaib Tuhan yang tertinggal. "AKU ADALAH AKU," telah menjelaskan itu semua. Kebesaran dari kalimat itu sungguh menakjubkan – DIA itu sederhana!

Saya menyadari, setelah saya merenungkan fakta ini selama beberapa waktu, jika firman Tuhan benar-benar menambahkan keagungan Tuhan pada tiga kata itu, Alkitab menjadi tiga kali lipat lebih panjang. Kemungkinannya tak terbatas. Anda tidak dapat begitu saja menjelaskan Tuhan dengan sempurna.

Tiga kata tersebut dimaksudkan untuk diikuti oleh kata keterangan apa pun dan peran Tuhan yang sesuai  dengan yang kita butuhkan pada saat itu. Kita bisa menambahkan keterangan pada kalimat itu sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak ada batasan berapa banyak peluang yang kita dapatkan untuk melakukannya. Kita dapat terus menerus memanggil-Nya. DIA adalah apa yang kita butuhkan, ketika kita membutuhkannya. DIA tidak pernah libur, tidak pernah tertidur dalam pekerjaan-Nya. DIA tidak terlalu sibuk dengan hal-hal yang penting. DIA tidak pernah lelah, terlalu marah, terlalu frustrasi, atau terlalu kewalahan untuk menjadi apa pun yang kita butuhkan. DIA seperti melayani pelanggan dengan maksimal. DIA tidak pernah membuat kita menunggu atau tidak menjawab doa kita. Anda butuhkan Tuhan sebagai apa hari ini?

Dalam Yesaya 9:6b dikatakan, “dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Ketika kita sedih, depresi atau kesepian, Allah adalah teman, penyelamat, dan penasehat, yang penuh kasih, murah hati, memperbaiki akhlak kita. DIA adalah pemberi yang murah hati kita ketika kita jatuh pada masa sulit. Allah adalah penyembuh ilahi kita ketika kita sakit. DIA adalah pelindung perkasa kita yang menjaga kita dan membuat kita aman dan bebas dari bahaya. DIA adalah guru yang mengisi kita dengan pengetahuan dan kebijaksanaan dan menetapkan langkah-langkah kita. DIA adalah arsitek yang menggambar rancangan yang baik untuk kehidupan kita. DIA mengurapi kita dengan bakat, kemampuan, kemudahan, dan tujuan. Allah adalah Raja Damai dan pencipta perdamaian. DIA akan pergi bertempur bagi kita dan berperang bagi kita. DIA adalah penyelamat kita. DIA adalah tempat tinggal kita, tempat persembunyian yang paling aman. DIA adalah sukacita kita yang tak terbatas. DIA adalah menara kekuatan kita. DIA adalah yang memulihkan kekuatan kita saat kita kelelahan. DIA adalah motivator kita ketika kita membutuhkan dorongan. DIA adalah tempat untuk menangis dan kebijaksanaan yang teguh. Allah adalah penguasa mukjizat dan pencipta ilahi dari segala sesuatu.

DIA memenuhi impian kita. DIA mengesahkan kita. DIA adalah harapan dan masa depan kita. Allah adalah panduan sempurna kita dalam menjalani hidup ini. DIA adalah inti dari keberadaan kita dan DIA adalah definisi akan cinta yang murni. DIA adalah, Bapa kita, Allah yang besar.

Bayangkan Tuhan berada bersama kita di manapun kita berada, melalui suka dan duka, melewati masa baik, masa buruk, berkat berlimpah, dan melewati badai. Tidak peduli apapun yang terjadi, DIA ada di sana. IA adalah pelindung dalam menghadapi kesulitan, mengawasi kita, memberikan keamanan dan perlindungan-Nya. IA mengikuti kita ke manapun. DIA tidak akan meninggalkan kita. Itulah janji Allah yang manis.Firman Tuhan tidak berbohong. Ini adalah jaminan pribadi kita dan setiap firman Tuhan masih berlaku sampai hari ini.

(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment