“One for All, All for One” Roma 5:18

"Renungan Harian, Jumat 10 Juni 2016

"One for All, All for One" Roma 5: 18

 

Bagi kita pasti akan merasa sulit memahami tentang bagaimana dosa satu orang bisa mempengaruhi semua orang hingga ke generasi mendatang. Pada mulanya, Adam berdosa dan oleh satu dosa itu semua orang ikut menanggung dosa tersebut (baca Roma 5: 18-19).

Pada dasarnya dosa, yang tidak bisa kita lihat, cium, dengar, rasakan atau sentuh itu, lahir ke dalam kehidupan setiap orang. Dosa tentu saja tidak berkenan di mata Tuhan. Roma 3: 23 berkata, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”.  Ayat ini terdengar mengerikan karena melibatkan orang-orang yang tidak berdosa di dalamnya. Tetapi itulah namanya dosa, melekat di sekitar jantung dan semangat manusia seperti penyakit kanker yang mematikan. Terdengar seperti hidup yang tanpa harapan.

Tetapi dalam Roma 3: 19 dikatakan, “dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.” Ya, Yesus adalah SATU pribadi yang telah menebus kita SEMUA. One for All!

Kita semua dimerdekakan dari kutuk dosa oleh pengorbanan Yesus Kristus. Dia meninggalkan tahta surgawi demi menjadi manusia, hidup untuk menjadi teladan bagi semua orang, dan mati untuk semua dosa-dosa kita. Dia membawa semua dosa dunia di kayu salib. Karena kasih-Nya yang terlebih besar bagi kita Dia bersedia melakukannya untuk semua orang (baca Roma 5: 8).

Kita bukan tidak memiliki harapan. Jawaban untuk dosa ditemukan dalam menerima pengorbanan Yesus di kayu salib. Kita hanya perlu meminta-Nya untuk datang ke dalam hati kita dan mengampuni kita dari kutuk dosa. Hukuman dosa dihapuskan ketika kita menerima Kristus sebagai bayaran dari dosa kita (baca Roma 6: 23; Roma 10: 9-10).

Jika Anda belum pernah berkomitmen meminta Yesus mengampuni dosa-dosa Anda, saat ini Anda diberi kesempatan itu. Roma 10: 11 berkata, “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.”  Keren bukan? Jika Anda masih berpikir bahwa percaya kepada Yesus Kristus adalah tindakan yang perlu dipertanyakan, lupakan hal itu! Firman Tuhan menjanjikan bahkan Anda tidak akan dikecewakan.

Jadi terimalah Yesus hari ini. Ijinkan Dia melemparkan dosa-dosa Anda ke tubir laut, dosa yang tak akan pernah lagi diingat. Dia tidak akan pernah berbalik pada dosa-dosa kita yang lalu setelah Dia mengampuni kita. Dia akan melenyapkan dosa itu selamanya (baca Mikha 7: 19).

Meskipun Adam sudah membuat dosa satu orang untuk semua, tetapi melalui Yesus Kristus, pengampunan berlaku dari Semua orang untuk Satu orang! One for All, All for One! Mengucap syukurlah kepada pengorbanan Yesus bagi Anda hari ini! – Martha Noebel

Karena kasih Yesus akan dunia, Ia rela mati dan menanggung segala pelanggaran dan dosa kita.

(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment