“Kunci Membuka Harta Terpendam Anda” Yesaya 45:3

Renungan Harian, Sabtu 6 Agustus 2016
"Kunci Membuka Harta Terpendam Anda" Yesaya 45:3
 
Saya suka petualangan dan saya suka mencari harta karun. Saya tidak perlu jauh-jauh untuk menemukannya. Kadang kala membutuhkan pikiran untuk mengenang kembali. Di loteng rumah orang tua saya penuh dengan peti harta karun. Tidak ada yang lebih saya sukai dari mengobrak-abrik album foto lama keluarga.
Sama dengan Alkitab yang berisikan ayat-ayat sebagai harta terpendam. Ketika Anda berpikir harta karun, pasti teringat dengan film Treasure Island, Indiana Jones and Last Crusade. Sering didapati harta karun yang tersembunyi atau sengaja dikunci. Biasanya pasti diiringi dengan petualangan yang memperebutkan harta tersebut.
Dalam film Indiana Jones, Jones bersedia mengambil risiko dalam hidupnya untuk menemukan harta karun yang tersimpan. Hal ini mungkin tampak ekstrim, tapi itu bisa menjadi semangat kita untuk memiliki Firman Tuhan. Ya, benar, Alkitab memang tidak terkunci dalam lemari besi dan masih menjadi nomor satu buku terlaris hari ini, tetapi Alkitab bernilai lebih daripada harta karun.
Jika kita meraih Firman Tuhan seperti harta karun, kita memperoleh akses total ke pengetahuan atau kekayaan Allah. Kita sebagai orang percaya memiliki akses langsung ke hal-hal rahasia Allah. Tuhan ingin membagikan rahasia-Nya kepada kita. Dalam Efesus 1:9 disebutkan,
Allah telah membuat Rahasia-Nya dikenali dunia. Namun, tidak semua orang membiasakan telingannya terbuka. Menurut ayat di atas, misteri Allah diringkas dalam Kristus. Apakah Anda termasuk harta Kristus? Apakah kehidupan sehari-hari Anda berpetualang hanya untuk menemukan-Nya? Atau Anda terjebak dalam labirin dan berujung tidak menemukan jati diri?
Alkitab juga mengatakan bahwa mereka yang menemukan Tuhan sebagai harta tunggalnya maka mereka akan menjadi harta-Nya: Maleakhi 3:17.
Ketika Anda mendekatkan diri kepada Tuhan, Anda akan menjadi harta karun. Anda akan menjadi lebih dan serupa dengan-Nya. Anda adalah harta karun yang dicari. Tuhan akan melindungi Anda dan memberikan peti harta karun yang berbeda. Hanya perhiasan yang paling indah dan berharga yang disimpan oleh-Nya.
Anda jauh bernilai dari batu rubi. Anda sangat layak sehingga Satu orang (Yesus) memberikan nyawa-Nya untuk mendapatkan Anda. Pahlawan Anda adalah Kristus. Dia bekerja keras mengejar Anda sampai sekarang. Jadi, jangan cemas. Dia tidak menjebak Anda di dalam rak yang penuh debu. Jangan sembunyi. Jika Dia memiliki kunci hati Anda maka Anda bebas untuk menyinari perhiasan Anda. Hidup Anda adalah harta yang Tuhan kagumi.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment