“Janji Allah Atas Keturunan Abraham” Galatia 3:16

Renungan Harian, Kamis 14 Juli 2016
"Janji Allah Atas Keturunan Abraham" Galatia 3: 16

Dalam Galatia 3 ayat 16 dikatakan bahwa berkat Abraham akan turun atas keturunannya. Kata keturunan yang disebutkan dalam ayat ini hanya dimaksudkan pada satu orang saja, bukan banyak. Janji Allah untuk menganugerahkan kasih karunia-Nya kepada Abraham adalah untuk dia dan keturunannya (satu orang saja), yaitu Yesus Kristus, Anak Allah yang kekal.
Abraham dan keturunannya, Yesus Kristus, diberkati jauh melampaui apapun. Bahkan dalam Roma 4:13, Roh Kudus menjabarkan tentang janji-janji dan nubuat bahwa Abraham dan keturunan-Nya, Yesus Kristus, adalah ahli waris dunia!
Jadi apa yang harus Anda dan saya lakukan? Galatia 3: 27 berkata, “Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus.” Itu artinya, kita telah dibaptis dalam Kristus, sama seperti keturunan-Nya itu. Kita juga sudah mengenakan Kristus di dalam kita. Setiap orang yang sudah menjadi milik Kristus, maka dia juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah (ayat 29).
Kita telah menjadi satu dengan keturunan Abraham melalui iman Kristus. Kita di dalam Yesus, Yesus di dalam kita. Yesus melingkupi kita dan kita sudah menjadi satu dengan Yesus. Oleh karena itu, semua kuasa yang ada pada Yesus telah diwariskan kepada kita (baca Yohanes 14:12).
Jika Anda sudah memahami hal ini, tak ada alasan untuk mempercayai bahwa ucapan-ucapan Yesus hanya berlaku bagi mereka yang berdiri dihadapan-Nya ketika Dia menyampaikan kuasa itu. Yesus jelas-jelas menyampaikan hal itu kepada siapa pun yang percaya kepada-Nya. Markus 16:17-18.
Melalui kuasa itu, Yesus bisa memakai tangan Anda atau tangan saya hari ini untuk melakukan mujizat kesembuhan. Mari bersepakat bahwa di dalam nama Yesus akan terjadi mujizat kesembuhan dan banyak orang yang diselamatkan dan menerima kasih Tuhan. – Brian Williams
Barangsiapa yang percaya dalam nama Yesus akan dipakai untuk melakukan hal-hal luar biasa bagi kerajaan-Nya. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *