top

“Hidup dalam Perjanjian” Ibrani 9:15

Renungan Harian, Jumat 29 Juli 2016
"Hidup dalam Perjanjian" Ibrani 9:15
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 12; Matius 12; II Raja Raja 9-10
 
Perjanjian adalah kesepakatan dua pihak. Perjanjian haruslah saling menguntungkan, tidak ada pihak yang dirugikan. Bila ada yang melanggar perjanjian akan ada sanksinya. Sebagai orang percaya, kita ini adalah anak-anak perjanjian Tuhan atau umat yang hidup di dalam perjanjiannya. Bahkan perjanjian-Nya diteguhkan dengan darah Kristus. Namun masih banyak orang Kristen yang dengan sengaja meremehkan dan mengabaikan 'perjanjian' ini sehingga mereka tetap saja menjalani hidup dengan sia-sia.
Tak jauh beda dengan kehidupan bangsa Israel, mereka berkali-kali diingatkan tentang firman Tuhan, tapi mereka tetap saja hidup dalam ketidaktaatan, padahal ketika Musa diutus Tuhan untuk mengingatkan tentang perjanjian-Nya ini, bangsa Israel menjawab dengan serempak, Keluaran 24:7, namun Ibrani 8:9b.
Hari ini kita diingatkan kembali, betapa Ia sangat mengasihi kita sehingga nyawa-Nya pun rela Dia korbankan. Dan oleh-Nya kita diselamatkan dan menikmati berkat-berkat surgawi. Karena itu kita harus hidup di dalam ketaatan, memiliki hubungan yang karib dengan Dia sehingga apa yang dijanjikan-Nya digenapi dalam hidup kita. Pegang janji Tuhan dan jadilah pelaku firman, itulah yang dikehendaki-Nya! (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]