top

Allah sedang Memikirkanmu” Yohanes 1:48

Renungan Harian, Jumat 27 Mei 2016
Allah sedang Memikirkanmu" Yohanes 1:48

Dalam kitab-kitab nubuat Perjanjian Lama, Allah Israel menggunakan kejadian demi kejadian menakjubkan, kisah demi kisah entah bagaimana menggapai hati yang mengembara, dan memberontak dari umat-Nya.
Kadang-kadang ilustrasi yang Ia berikan sangat mengejutkan dan imajinatif; di lain waktu lembut dan tajam. Dia ingin umat-Nya untuk memahami kedalaman kasih-Nya untuk mereka, dan memperingatkan mereka dari bahaya dan penderitaan yang menanti mereka jika mereka terus hidup dalam pemberontakan.
Yesus, tentu saja, tidak pernah berhenti bercerita dan menggambarkan sesuatu dengan kalimat yang mengesankan. Ini adalah cara favoritnya mengajar. "Sebab hal Kerajaan Sorga seumpama seorang raja yang hendak mengadakan perhitungan dengan hamba-hambanya...Adapun hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang tuan rumah yang pagi-pagi benar keluar mencari pekerja-pekerja untuk kebun anggurnya.... Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya... "
Itulah salah satu alasan, saya percaya, mengapa Dia memimpin kita dalam petualangan Tuhan di sepanjang jalan kehidupan kita. Melalui pengalaman kehidupan nyata ini, Dia melukiskan cinta-Nya yang tak terkatakan itu. Dia mengajarkan kita lebih lagi tentang karakter-Nya dan rencana-Nya bagi hidup kita. Mereka yang tinggal di rutinitas yang aman dan tidak pernah mengambil risiko untuk keluar dari kebiasaannya, tampaknya tidak mendengar suara-Nya sejelas mereka yang mereka berani mengambil resiko, bersandar pada janji-janji-Nya (dan tidak bersandar pada hal lainnya).
Tidakkah Anda menyukai kisah Natanael, yang melamun di bawah pohon ara di siang hari? Apakah ia sama sekali tidak menyadari - bahwa ia sedang diamati dan dipertimbangkan pada saat itu?
Yohanes 1:48.
Dengan cara yang sama, Tuhan telah memikirkan kita jauh sebelum kita berpikir tentang-Nya. Dan bahkan hari ini, di saat kebingungan, tekanan, atau kekecewaan, Dia memikirkan kita ketika kita sepertinya kehilangan pegangan akan hadirat-Nya, kasih-Nya, dan Dia selalu memperhatikan dan menjaga setiap kita.
Yup, Kita selalu di pikiran-Nya. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]