“Punya Iman Sebiji Sesawi? Kamu Bisa Loh Pindahkan Gunung dan Pohon Ara” Lukas 17:6

Renungan Harian, Rabu 26 April 2017
"Punya Iman Sebiji Sesawi? Kamu Bisa Loh Pindahkan Gunung dan Pohon Ara" Lukas 17:6
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 117; I Korintus 5; Rut 1-2

Yesus menyuruh murid-murid-Nya yang beriman kecil untuk pergi membajak kayu. Gunung dan pohon ara tentu saja dua hal yang sangat berbeda, tapi Yesus memakai dua contoh ini sebagai perumpamaan tentang bagaimana gunung dan pohon ara bahkan bisa berpindah jika diperintahkan atas nama-Nya. (baca Lukas 17)
Dalam hal ini, apakah Yesus sedang mengajarkan soal perpindahan secara fisik? Apakah Dia yakin bahwa mereka yang mendengar perintah-Nya akan percaya jika gunung-gunung terbesar sekalipun bisa ditaklukkan? Apakah sikap keras kepala manusia berkaitan dengan pengajaran Yesus ini? Saat menyampaikan pengajaran ini, Yesus mengingatkan murid-murid untuk selalu berpaling kepada Allah.
Yesus mendorong para pengikut-Nya untuk selalu mengandalkan iman di bawah telapak tangan Tuhan yang kreatif. Saat membaca perumpamaan Yesus ini, aku bahkan bertanya-tanya kapan terakhir kali aku berani meminta sesuatu dengan penuh iman kepada Tuhan? Kapan aku meminta sesuatu yang mustahil dan di luar dari imajinasi ku kepada-Nya?
Penghalang doa terbesar kita adalah kecenderungan kita untuk berfokus pada apa yang tampak secara fisik. Penghalang doa lainnya adalah saat kita mengandalkan imajinasi kita dan meminta Tuhan untuk membereskan semua masalah yang kita alami dengan cara yang kita inginkan. Sampai akhirnya kita disadarkan soal kesalahan ini dari perumpamaan tentang pohon ara yang Yesus sampaikan. Lukas 17: 6
Yesus benar-benar sudah memberitahu kita soal kuasa iman. Bahkan dalam perintah-Nya air dan badai pun patuh. Yesus yang penuh anugerah dan kebenaran membuktikan bahwa benih iman sekecil apapun berkuasa di bawah tangan Tuhan.
Iman sekecil biji sesawi pun bisa menghasilkan kuasa yang dahsyat jika dibarengi dengan kepercayaan penuh pada kuasa Tuhan.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya Minggu, 23 April 2017 bisa menghubungi Sari di no tlp: 089672213789 (TLP/SMS/WA) atau Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *