“Percaya Saja! Hari Ini, Tuhan Akan Memenuhi Kebutuhanmu” Efesus 3:20

Renungan Harian, Rabu 17 Januari 2018
"Percaya Saja! Hari Ini, Tuhan Akan Memenuhi Kebutuhanmu" Efesus 3:20
Bacaan Alkitab Setahun: Matius 17; Mazmur 17; Kejadian 33-34

Sebagai orangtua tunggal, aku bekerja di tiga tempat kerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan kami. Aku punya anak laki-laki yang harus aku rawat. Aku tinggal di sebuah motel di musim dingin dan masa-masa itu menjadi begitu sulit.
Aku melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan dan mempercayakan Tuhan untuk membantuku. Memang aku pun merasa takut juga. Suatu malam aku terbangun setelah mendengar suara seorang pria berbicara sangat keras, tegas namun penuh kelemahlembutan kepadaku. Suara itu berkata, “Jangan lagi kuatir.” Aku begitu kaget sampai-sampai aku terbangun dan mengamati sekitarku. Aku hanya baru merasa kalau seseorang ada di kamar tidurku, tapi aku malah tak mendapati siapa-siapa di sana.
Tapi ada kedamaian yang luar biasa yang memenuhiku. Rasa kuatir itu lenyap dan aku tahu kalau Tuhan sedang bersama dengan putraku tersayang David dan juga aku. Ya, Tuhan memang merawat kita. Kita pasti melewati masa-masa yang baik dan yang buruk, tapi Tuhan memberitahukanku kalau aku tak perlu takut soal apapun juga.
Di suatu kali, aku benar-benar kehabisan bahan makanan. Aku pun tetap teguh untuk tak membebani orangtuaku. Aku tak memberitahukan mereka soal kebutuhanku. Sebaliknya, aku hanya mempercayai Tuhan. Keesokan harinya, seorang tetangga Kristen yang tinggal di seberang jalan menelepon dan mengatakan kalau Tuhan menyuruhnya memberikanku sesuatu. Bukankah luar biasa cara Tuhan berbicara kepada umat-Nya dan membiarkan mereka memberkati orang lain? Dia datang membawa tas belanjaan. Dia tak tahu kalau kami mmebutuhkan makanan itu. Aku begitu senang, seperti yang bisa kamu bayangkan sendiri.
Di waktu yang lain, aku tak punya uang untuk membayar sewa kontrakan. Aku berdoa dan berdoa. Aku merasa damai bahwa Tuhan akan memenuhi kebutuhanku sebelum masa jatuh tempo pembayaran sewa kontrakan di siang hari. Pukul 11 pagi itu, sekretaris dari gerejaku menghubungiku. Dia mengatakan kalau ada selembar cek untukku untuk membayar penuh sewa kontrakan. Tuhan berbicara kepada seseorang untuk memberkatiku sehingga Dia bisa menunjukkan kesetiaan-Nya padaku sekali lagi. Aku sangat berterima kasih kepada Tuhan dan juga gerejaku.
Apapun yang mungkin terjadi dalam hidupku hari ini, ketahuilah bahwa: Tuhan mengasihimu. Dia akan memegang kendali jika kamu membiarkan-Nya mengambil alih kondisimu. Berbicaralah kepadaNya dan dengarkan suara-Nya. Taruh harapanmu supaya Dia mengambil alih keadaan dan yakinlah di dalam hatimu bahwa Dia akan memenuhi kebutuhanmu. Jangan ragukan atau pertanyakan kemampuan-Nya untuk menyediakan yang kamu butuhkan. Rasakanlah kasihnya yang luar biasa bagimu. Lihat dan dengarkan arahanNya. Tuhan kita masih tetap berbicara sampai hari ini!
“Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.” (Efesus 3:18-19)
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

No Comments Yet.

Leave a comment