“Panggilan Istimewa Dari Tuhan” Yohanes 3:16

Renungan Harian, Jumat 9 September 2016
"Panggilan Istimewa Dari Tuhan" Yohanes 3:16
Panggilan istimewa dari Tuhan, merupakan sebuah anugerah dan karunia yang dimiliki oleh setiap kita, orang percaya. Namun, persoalannya adalah seberapa banyak diantara kita yang mau benar-benar meresponi panggilan yang istimewa dari Tuhan tersebut.
Orang percaya yang mau menerima panggilan yang istimewa dari Tuhan, bukan berarti perjalanan hidupnya tanpa risiko apa-apa. Sebaliknya bagi orang-orang yang menolak panggilan Tuhan, juga bukan berarti hidupnya tanpa risiko. Sebab hidup yang kita jalani selama kita masih hidup di dunia ini semuanya memiliki atau ada risikonya yang harus kita tanggung.
Kita harus menyadari bahwa karya keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus diatas kayu salib, adalah merupakan panggilan bagi setiap manusia yang mau percaya kepada-Nya. Sebab apa yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus merupakan anugerah keselamatan yang diberikan oleh Allah Bapa di sorga, supaya barang siapa percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan memperoleh hidup yang kekal. Semuanya itu diberikan, karena betapa Allah mengasihi dunia ini dan manusia ciptaan-Nya.
Setiap orang yang mau menerima panggilan istimewa dari Tuhan, maka ia harus membayar harga dari panggilan itu dengan mempersembahkan segenap hidupnya hanya bagi Tuhan. Sebab menerima panggilan istimewa dari Tuhan berarti kita memberi diri untuk hidup dalam penguasaan dan dominasi Tuhan sepenuhnya. Jadi dalam hal ini semua gaya hidup yang lama, yaitu hidup mengikuti kehendak diri sendiri harus ditanggalkan.
Orang yang menerima panggilan Tuhan tetapi masih hidup mengikuti keinginan diri sendiri yang penuh dengan hawa nafsunya, maka ia tidak akan mungkin berkenan kepada Tuhan. Sebab dengan menerima panggilan Tuhan, itu berarti seluruh hidup kita harus selaras dengan keinginan Tuhan saja dan tidak ada yang lain. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment