“Musuh Besar” 1 Korintus 6:17

Renungan Harian, Jumat 23 September 2016
"Musuh Besar" 1 Korintus 6:17

Dahulu ada pepatah mengatakan, “Saya telah melihat Musuh dan Musuh itu adalah kita.”
Kala itu saya berada dalam sebuah toko buku dan ada sebuah buku bersampul mengkilap yang menarik perhatian saya dengan judul The Enemy Within. Karena penasaran saya membuka beberapa halaman sambil berpikir, jika seseorang benar-benar lahir dari Allah, apapun musuh itu ada dalam diri, “Pujilah Tuhan,” bisikku dalam hati.
Kita memiliki hak istimewa untuk menanggung nama Yesus Kristus dan telah diberkati untuk memiliki kehadiran-Nya dan sama sekali tidak ada perpecahan dalam kesatuan ilahi, seperti yang dikatakan dalam 1 Korintus 6:17, “Tetapi siapa yang mengingatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.” Betapa menenangkan mengetahui bahwa kita memiliki ‘teman yang menyenangkan’ ini berada dalam kita setiap harinya.
Namun sayangnya, kenyataan yang mengganggu adalah kebanyakan orang percaya berpikir bahwa dirinya merdeka dari perbudakan dosa saja. Tetapi pada kenyataannya musuh terbesar kita ada dalam tiga rupa, yaitu dosa, diri sendiri dan setan.
Namun, apakah Anda menduga bahwa ada satu di antara mereka yang biasanya paling membutuhkan perjuangan dalam mengalahkannya? Bukan dosa dan bukan setan, tetapi diri kita sendiri.
Tantangan terbesar kita adalah mendapatkan dan mempertahankan kemerdekaan rohani kita dengan mengenali siapa kita sebenarnya dan apa yang kita miliki dalam Kristus Yesus. Memahami identitas sejati kita dalam Kristus sangatlah penting untuk mencapai keberhasilan.
Semakin Anda menegaskan kembali siapa Anda dalam Kristus, maka perilaku Anda juga akan mulai mencerminkan identitas sejati Anda. Hasilnya adalah Anda akan mengalahkan setiap musuh dan akhirnya Anda akan menemukan sebuah kebebasan dalam Kristus.
Yesus telah membayar hukuman dosa Anda. Dia meminta kepada Anda, dengan hati yang tenang mau menaruh kepercayaan kepada-Nya dan mulai mengenal dan mengalami janji-janji-Nya ada dalam kehidupan kita. Maukah Anda mulai hari ini mengakui identitas sejati Anda? Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengakui kebenaran siapa Anda sebenarnya dan apa yang sudah ada miliki dalam Yesus Kristus!
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment