Menjagai Pikiran Dengan Firman Tuhan

Yesaya 26: 3

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91; Lukas 3; Ulangan 28

Mempertahankan kedamaian pribadi melibatkan hati dan pikiran. Yesaya 26: 3 berkata "Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya."

Kenapa pikiran itu penting? Karena apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi apa yang kita lakukan. Amsal 23: 7 berkata, “Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” Jaga dan lindungilah pikiranmu. Pikirkanlah tentang apa yang akan kamu tonton atau apa yang akan kamu unduh dan dengarkan.

Tanyakan kepada diri sendiri apakah yang akan kamu lakukan akan membangun hidupmu atau malah menghancurkanmu secara rohani, karena pilihan itu akan sangat berpengaruh pada tindakanmu.

Rasul Paulus menulis kepada orang-orang percaya di Filipi, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” ( Filipi 4: 8).

Kita perlu lebih memikirkan hal-hal yang kudus dan kita perlu berpikir secara Alkitabiah. Ganti pikiran-pikiran yang menimbulkan kecemasan, kuatir dan panik dengan pikiran yang kudus. Dan ubah kepanikanmu dengan doa. Berdoalah untuk hal-hal yang paling kecil sampai hal-hal yang besar. Berdoalah dengan tekun.

Alkitab berkata, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4: 6–7)

Hujan turun bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar (Matius 5:45 ). Setiap orang punya masalah dalam hidupnya. Orang yang tidak percaya mengalami tragedy dan orang Kristen juga mengalami tragedi. Karena itulah, kita perlu mengisi pikiran kita dengan firman Tuhan. Karena kebenaran Tuhan adalah sumber kekuatan di saat-saat kita membutuhkannya.

No Comments Yet.

Leave a comment