Melayani Dengan Semangat Yang Menyala-nyala

Roma 12:11, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”  

1 Tesalonika 5:19, “Janganlah padamkan Roh…”

Hari ini kita renungkan firman Tuhan tentang melayani dengan kasih Tuhan. Ketika Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk memberi dampak positif bagi orang-orang di sekitar kita, artinya kita sedang ambil bagian dalam pelayanan kasih-Nya. Kita sedang melayani meskipun yang kita lakukan hanya sekadar membagikan kata-kata penyemangat, menjadi pendengar atau mengulurkan tangan bagi orang yang membutuhkan. 

Sebagian orang mungkin dipercayakan melayani orang yang butuh pengorbanan waktu yang panjang maupun materi yang besar. Namun apapun kesempatan pelayanan yang Tuhan percayakan setiap hari, baik besar maupun kecil, ketika kasih Tuhan mengalir di dalam kita, kita pasti akan dengan sukarela melakukannya. Tidak ada kata perhitungan dan mengeluh. 

Ayat renungan pagi ini yang diambil dari Roma 12:11 berkata, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” Jadi saat kita diberikan kesempatan melayani mari melakukannya dengan semangat dan dengan roh yang menyala-nyala. Kita perlu bergantung kepada Roh Kudus untuk memastikan api roh kita senantiasa menyala setiap hari, seperti disampaikan dalam 1 Tesalonika 5:19, “Janganlah padamkan Roh…”. Karena saat api roh kita tetap menyala, hasilnya kita akan selalu termotivasi untuk melayani dengan kasih Tuhan.

Hari ini, mari mengingatkan diri kita untuk ambil bagian dalam melayani Tuhan dan sesama selagi masih diberikan kesempatan. Mintalah agar Roh Kudus memberikan api semangat untuk melayani Dia dan sesama sesuai dengan kapasitas yang kita miliki. 

Action: Mulai peka dengan sekitarmu dan temukan apa yang bisa kamu lakukan untuk orang lain. Entah itu mendoakan, menolong atau memberikan motivasi bagi orang yang sedang lemah. Minta Roh Kudus untuk memampukanmu melayani kebutuhan setiap orang dengan kasih Tuhan.

Ayat Hafalan: Roma 12: 11, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”  

source: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *