“Kunci Sukses Mengusir Ketakutan” Amsal 19: 23

Renungan Harian, Rabu 19 Oktober 2016
"Kunci Sukses Mengusir Ketakutan" Amsal 19: 23
 
Tidur pulas di malam hari bisa menjadi momen yang sangat langka kita alami. Saya belajar bahwa gangguan tidur di malam hari bisa menjadi indikasi apakah kita takut kepada Tuhan atau manusia. Seperti pengalaman saya, pada suatu malam ketika mengundang seorang teman bernama Theo ke pelatihan misi kami di Youth With A Mission (YWAM) di Hawaii. Theo adalah pemuda asal Mikronesia yang sudah melakukan penginjilan bersama di jalanan Kona.
Singkatnya, saya ingin dia datang ke YWAM. Di malam saya menjemputnya, di luar dugaan dia membawa satu temannya. Saya tidak habis pikir bahwa mereka berdua malah minum alkohol dan tampak mulai mabuk. Saya mulai ketakutan, jika orang-orang akan mencium bau alkohol dari kedua orang yang saya bawa ini dan itu akan sangat mempermalukan saya. Tak lama di sana, saya langsung meninggalkan pelatihan dan merasa bersalah. Lalu mulai berpikir tindakan itu sama saja membiarkan diri saya dimanipulasi untuk menghindari kehendak Tuhan.
Pengalaman lain juga saya alami. Mimpi buruk di suatu malam membuat saya terbangun dan saya mulai dikuasa tekanan emosional. Lalu saya mulai berteriak, “Tuhan, apa yang terjadi?” Saya ambil Alkitab dan membaca Amsal 19: 23 bunyinya, “Takut akan Allah mendatangkan hidup, maka orang bermalam dengan puas, tanpa ditimpa malapetaka.” Saya sontak tersadar bahwa saya sudah tertipu.
Sikap tidak takut Tuhan membuka kesempatan si iblis memanipulasi hidup kita. Dia membuat kita melihat dan mendengar hal-hal yang tidak benar. Di sisi lain, Tuhan kadang kala mengambil posisi untuk tetap diam dan menunggu sampai kita menyadari kesalahan dalam diri kita. Pengalaman saya di atas, mengajarkan bahwa takut akan Tuhan adalah kunci sukses mencegah ketakutan merasuki hati dan pikiran kita. – Ken Barne
Takut akan Tuhan membuat kita terhindar dari manipulasi si iblis.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *