“Ketika Tuhan Memurnikan Hatimu, Jalanilah Dengan Rela Dan Sukacita” 1 Petrus 1:6-7

Renungan Harian, Jumat 4 Agustus 2017
"Ketika Tuhan Memurnikan Hatimu, Jalanilah Dengan Rela Dan Sukacita" 1 Petrus 1:6-7
Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 35 ; II Tesalonika 2 ; Yesaya 23-24

Beberapa pria adalah pandai emas dengan berdagang dan beberapa adalah perajin perak. Tahukah kamu kalau Tuhan itu seorang perajin perak? Alkitab menggambarkan Dia sebagai Tuhan yang menguji hati kita.
Dia mengatakan kepada kita di dalam Kitab Wahyu,
Wahyu 2:23
Dia juga digambarkan sebagai seorang pemurni and pembersih yang hebat, Dia yang terus-menerus menilik hati manusia, dan yang membentuknya untuk diukir dan membuat kita menjadi sesuatu yang indah dan berharga.
Apa sebenarnya yang Tuhan cari? Dia mencari hati yang dapat secara disebutnya secara unik sebagai miliknya sendiri, satu yang ditangkap dan dimenangkan hanya dengan sebuah tatapan mata-Nya.
Dia rindu untuk menemukan hati yang penuh gairah, seperti wanita Shulam yang dijelaskan dalam surat cinta Salomo. Kidung Agung 5:6
Dia terus-menerus menguji dan mencoba hati kita untuk melihat apakah kita akan setia kepada-Nya dan hanya kepada-Nya saja. Saya hampir bisa memvisualisasikannya di bengkel KerajaanNya, memakai celemek dan kacamata pelindung sementara hati-hati menempatkan hati kita yang "belum diuji" jauh di dalam perapian batu api yang menyala-nyala.
Proses melelahkan untuk memurnikan dan membersihkan hati akhirnya menghasilkan hati yang murni. Pada tahap akhir penempaan dan pembentukan, hati kita sepenuhnya dibentuk oleh-Nya.
Dia melihat dengan saksama, memastikan bahwa pekerjaan pembakaran ini sangat teliti. Tidak ada yang akan dilewatkan. Dia mengambil beberapa saat untuk menghapus keringat dari kening-Nya ... atau apakah itu air mata dari pipi-Nya? Meskipun demikian, Tuhan menyadari bahwa proses itu sangat melelahkan dan terkadang menghancurkan.
JantungNya sendiri penuh dengan rasa sakit dan kesedihan yang mendalam yang mengenal sepenuhnya apa yang ada di dalam ruang tersembunyi dimana tidak ada yang bisa melihat selain Dia.
Yeremia 17:9
Mata tajamnya menembus seperti sinar laser, melesat melewati semua tampilan luar dan mengasah setiap niat yang murni dan setiap tujuan yang sudah dirancang . Tangannya yang lembut mendorong sisa debu yang tersisa saat cahaya memperlihatkan motif yang salah atau niat jahat. Semua gerakan ditimbang, dianalisis dan dibawa ke pemeriksaan Roh Kudus secara tak henti-hentinya.
Ibrani 4:12
Mengapa Dia melakukannya? Dia melakukannya karena, tanpa terus-menerus "membakar" kotoran itu, kita tidak dapat menjadi tembus pandang dan transparan. Kita harus bisa "melihat" dan "terlihat" sehingga kita dapat lebih dan lebih lagi mencerminkan kemuliaan yang indah dari Tuhan kita Yesus Kristus.
Yang paling pasti Tuhan kita adalah Maha Guru Pengrajin Perak! Keinginannya adalah pengujian yang terjadi... terbukti benar, untuk memenuhi mandat akhir zaman mempersiapkan gereja yang kudus dan tidak bercela Efesus 5 27
Wahyu 21:2
Apakah kamu sedang merasajan panasnya api pemurnian itu? Ijinkan saya mendorong kamu untuk menyerahkan dirimu pada proses Tuhan itu. Izinkan Dia untuk membuktikan kepada kamu dengan menyulut hatimu dengan semua api yang menghanguskan-Nya itu! Inilah satu-satunya cara Tuhan mengetahui siapa yang benar-benar milik-Nya sendiri.
Maukah kamu mengizinkan Sang Ahli Perak yaitu Tuhan untuk membentuk dan membuat hatimu menjadi serupa dengan citra Putra-Nya, Yesus Kristus, yang telah diadili ... dan ternyata benar!
Kami menyaksikan, bagaimana Ia menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah Bapa, ketika datang kepada-Nya suara dari Yang Mahamulia 2 Petrus 1:17
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *