top

“Ketika Kamu Merasa Tidak Berguna, Yesus Berkata: Kamu Berharga Dimataku” Lukas 15:8-10

Renungan Harian, Jumat 10 November 2017
"Ketika Kamu Merasa Tidak Berguna, Yesus Berkata: Kamu Berharga Dimataku" Lukas 15:8-10
Bacaan alkitab setahun: Mazmur 132; Yohanes 9; Yeremia 40-42

Mungkin kamu merasa bahwa kamu seperti uang yang hilang tersebut, merasa dibuang dan tidak berharga. Jika demikian, maka kamu perlu tahu bahwa Tuhan mencari dengan cermat dan rindu untuk kamu kembali kepadaNya.
Ketika saya berpikir mengenai wanita pada cerita diatas, saya membandingkannya dengan seorang wanita yang kehilangan anting-anting permatanya. Jika kamu pernah melihat kejadian ini, maka kamu mengetahui apa yang akan terjadi setelahnya.
Wanita tersebut akan mencari tanpa henti di setiap tempat yang dia ingat kapan terakhir kali dia melihat letak anting tersebut. Ya, dia mencintai anting-anting permata dan emasnya; namun penting untuk diketahui bahwa dia berharap untuk memilikinya kembali karena ia mencintai seseorang yang memberikan anting-anting tersebut kepadanya.
Dengan cara yang sama, kita harus belajar untuk menghargai kehidupan yang Tuhan berikan kepada kita karena kasihmu kepadaNya. Kamu tidak perlu ragu untuk menyerahkan hidupmu kepada Tuhan karena Ia juga tidak ragu saat menyerahkan anakNya, Yesus, kedalam maut agar kita beroleh hidup yang kekal.
Tuhan tidak hanya melihat kamu sebagai anak kesayanganNya, namun juga menganggap kamu adalah yang paling berharga. Ingat bahwa kamu berharga bukan karena siapa kamu dan apa yang kamu lakukan, namun kamu berharga karena Yesus Kristus.
Yesus merupakan jawaban dari setiap kerinduan yang ada di hatimu. Kamu mungkin berpikir bahwa kamu bisa melakukan semuanya sendiri, namun pada akhirnya apa yang kamu lakukan tidak dapat mencukupkan kehidupanmu.
Tidak ada yang bisa memuaskan kehidupanmu selain Yesus. Karena Yesus adalah jawaban dari setiap kerinduan yang ada di dalam hati.
Hal yang paling menyedihkan buat saya adalah ketika melihat orang-orang Kristen yang tahu akan kebenaran, namun terus menerus memilih untuk berada di jalan yang salah. Mereka mendapati diri mereka jauh dari Tuhan dan menjalani hidup berdasarkan keinginan daging.
Teman saya, Jason, melihat hal ini terjadi pada teman satu kampusnya. Orang tersebut merupakan pengikut setia Yesus, namun setelah dihadapkan oleh lingkungan dan pilihan yang buruk, ia terjerumus dalam kuasa duniawi dengan beberapa wanita.
Pengaruh buruk tersebut berlanjut karena Jason bercerita bahwa terkadang ia mendapatkan temannya ini mabuk ketika menelepon. Ia berpikir bahwa alkohol akan membantu meredakan pikirannya dan menghilangkan pikiran bahwa dirinya telah melakukan dosa duniawi.
Kenyataannya, dia mungkin akan terus berjalan pada jalan yang salah menurut kedagingannya tersebut jika dia tidak sakit ketika dirinya menginjak usia 31. Pengalaman yang meninggalkan trauma ini membuat dirinya kembali menerima Yesus dan berserah kepadanya. Sampai hari ini, ia bahkan menuliskan kesaksiannya tersebut pada sebuah buku.
kesaksian sejati mengenai kasih Kristus ditunjukkan oleh Jason melalui caranya dalam memperlakukan temannya tersebut walaupun mengetahui apa yang telah dilakukannya pada masa lalu. Jason bersikap seperti yang Paulus ajarkan kepada jemaat Korintus mengenai apa yang harus dilakukan ketika kita mendapati orang-orang sekitar jatuh kedalam dosa.
2 Korintus 2:7-8
Sebagai penutup, saya mendoakan bahwa kamu menjadi lebih sadar akan kasih Kristus dan kamu menjadi sadar bahwa kamu berharga dimata Bapamu di Surga. Seperti pada Efesus 3:18 "Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,"
Kita begitu berharga di mata Tuhan, itu sebabnya Dia memberikan hidupNya sendiri bagi kita.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]